HUT Dharma Pertiwi, Pangdam Ingin Keluarga TNI Kokohkan Persatuan

  • Whatsapp

Surabaya, – Sebagai organisasi Induk istri prajurit, Dharma Pertiwi dinilai berperan aktif dalam menunjang kesejahteraan keluarga di kalangan keluarga TNI. Bahkan, memasuki hari ulang tahunnya yang ke-53 tahun, Dharma Pertiwi diharapkan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat.
Berkenaan dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A mengatakan, peringatan hari ulang tahun organisasi induk Istri prajurit yang dihadirinya saat ini merupakan tradisi yang baik dan perlu dilestarikan. “Saya mengucapkan selamat ulang tahun, organisasi ini juga memiliki misi kemasyarakatan,” kata Pangdam.
Ia menambahkan, tema HUT Dharma Pertiwi kali ini dinilai sangat tepat dalam menunjang sinergitas TNI. “Dengan mengusung tema Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit yang Kreatif Guna Mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat, saya harapkan para istri prajurit bisa memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi,” tutur Mayjen TNI Kustanto.
Selain itu, kata Pangdam, ia menghimbau seluruh istri prajurit untuk menjadikan acara ini sebagai momentum untuk mengangkat kembali nilai-nilai positif di dalam tugas dan kewajibannya sebagai Istri Prajurit dalam membina masing-masing anggota dan keluarganya. “Selain sebagai wahana instropeksi, peringatan kali ini juga berguna untuk melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap kinerja organisasi di kedepannya,” katanya.
Sebagai organisasi kemasyarakatan, kata Pangdam, ia berharap Dharma Pertiwi bisa berperan aktif dalam mewujudkan Persatuan dan Kesatuan di kalangan masyarakat dan keluarga. “Saya berharap, semoga Dharma Pertiwi bisa menjaga persatuan, bekerja keras dalam menjaga kesenjangan sosial dan mecncintai lingkungan,” harapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *