HUT TNI Ke-73 Di Makodim 0209/LB

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke -73 Pada hari Jumat Tanggal 5 Oktober 2018 di Lapangan Bola kaki Makodim 0209/LB Jl. Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (6/10/2018).

Acara ini dihadiri sekitar 800 orang, Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK, S.H, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. H. Ali Tambunan, S.E. Sekda Kabupaten Labuhanbatu Selatan Zulkifli, S.E. Para Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Kaminved Rantauprapat Mayor Inf Alhusni, Ketua FKPPI Kabupaten Labuhanbatu, Ketua IPK Kabupaten Labuhanbatu dan Para tokoh masyarakat.

Personel yang terlibat yaitu 1 Pleton Perwira Kodim 0209 / Labuhanbatu, 3 Pleton personel Makodim 0209/LB, 1 Pleton Korsik SMA Bhayangkari, 1 Pleton personel Polres labuhanbatu, 1 Pleton Pemuda Pancasila, 1 Pleton BPBD Labuhanbatu, 1 Pleton FKPPI, 1 Pleton IPK dan 1 Pleton Pramuka dari SMA 1 Rantauprapat.

Selaku Pembina Upacara Dandim 0209/LB Letkol Inf Susanto membacakan Membacakan Amanat Panglima TNI, Upacara peringatan HUT ke 73 TNI dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana dan khidmat, TNI mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada saudara kita di palu, Donggala, Sigi dan Parigi Motong yang tertimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan.

TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bahu membahu sekuat tenaga meringankan beban saudara kita dengan mengerahkan personel TNI dan alutsistanya melakukan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana bertahap, pada tahun 2019 direncanakan akan dilakukan pemenuhan alutsista yakni Rudal Strantreak TNI-AD, Kapal Selam TNI AL, pesawat CN 235 TNI AL dan TNI AU pesawat tempur Sukhoi.

Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 TNI berkomitmen untuk terus menjaga Netralitas TNI demi kesuksesan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden, sehingga TNI akan terus sebagai penjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI.(Oelies)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *