Idris Berikan Secangkir Kopi Kepada TNI Pererat Persaudaraan

  • Whatsapp

BONTANG – GBERITALIMA.COM – Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak hanya melaksanakan sasaran fisik saja tetapi juga sasaran non fisik. Sasaran fisik seperti kegiatan TMMD ke-102 yaitu pembangunan MCK (mandi, cuci, kakus) memadai, pembuatan jembatan penghubung antar desa dan pelebaran jalan. Adapun sasaran non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, komunikasi sosial, kedekatan dan bersamaan dengan warga Bontang.

Disela kegiatan TMMD ke-102 anggota Satgas TMMD menyempatkan dirinya untuk melakukan komunikasi sosial dengan salah satu warga Bontang bermana Idris. Tempat terlaksananya komunikasi sosial bukan menjadi kendala mereka untuk terus melaksanakan sasaran non fisik. Pembicaraan mereka berawal dari perkenalan hingga menuju ke pembicaraan mengenai kegiatan TMMD ke-102.

Idris yang sangat bersyukur karena yang awalnya tak memiliki infrastruktur memadai menjadi memilikinya seperti adanya MCK memadai, jembatan penghubung ke desa tetangga dan jalanan menjadi lebar serta layak dilewati. Hal tersebut terwujud melalui kerja keras anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan warga dalam kegiatan TMMD ke-102.

Bontang,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 102 wilayah Kodim Bontang TA. 2018 yang berlangsung di Kel. Api-Api telah memasuki minggu ke tiga.

Dalam kegiatan fisik sasaran yang di kerjakan antara lain Peningkatan dan pengerasan badan jalan sepandang 700 m , pembuatan MCK umum dan pembuatan jembatan penghubung desa. Saat ini semua sasaran terus di genjot pengerjaanya oleh Satgas TMMD bergotong-royong dengan masyarakat.

“Semua kegiatan fisik yang dikerjakan , bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan yang ditunjukan untuk kesejahteraan masyarakat . Selain itu juga untuk mempercepat pembangunan Daerah guna meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian pangan serta mewujudkan ketahanan wilayah dalam prinsip Negara Kesatuan Rupublik Indonesia.” Kata Dandim Bontang, (26/07)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *