Ikut Jaga Kondusifitas, Kapolres Sampang Apresiasi Mahasiswa dan Masyarakat

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono berkomitmen untuk menjaga netralitas Kepolisian Resort Sampang, Jawa Timur.

Selain itu, perwira polisi dengan dua melati tersebut mengapresiasi mahasiswa dan masyarakat yang ikut terlibat menciptakan dan menjaga Kondusifitas jelang Pilkada Sampang Jumat (4/10/24).

Hal itu juga sejalan dengan apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam menghadapi pesta demokrasi di daerah Jatim, Polda Jatim menggelar operasi dengan sandi Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Operasi ini dilaksanakan lebih kurang 135 hari, dari 19 Agustus hingga 31 Desember 2024 bersama satuan wilayah jajaran Polda Jatim yang tentu dengan dukungan dari TNI, Instasi terkait serta mitra kamtibmas lainnya.

Menanggapi aksi demo mahasiswa beberapa waktu lalu, Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono mengaku mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengkritisi tugas kepolisian menjelang Pilkada.

“Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat Sampang serta adik-adik mahasiswa yang mengingatkan tentang netralitas dan tugas kepolisian, namun perlu diketahui bahwa fungsi pokok polisi adalah menjaga keamanan selama tahapan Pilkada hingga selesai nanti, konsolidasi dan komunikasi lintas tokoh tetap kita utamakan guna menjaga kondusifitas di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

“Sejalan dengan Perintah Kapolda Jatim sesuai surat telegram Kapolda Jatim tanggal 12 Agustus 2024 dengan Nomor : STR/804/VIII/HUK.7.1./2024 ttg Netralitas Anggt/Asn Polri Dlm Pemilukada tahun 2024,” tandasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait