Imbas Pelantikan Wakil Rakyat, Kompleks Parlemen Senayan Macet Total

  • Whatsapp
Imbas pelantikan anggota DPR/DPD, komplek Parlemen macet (foto: Rendy)

Jakarta, beritalima.com| – Komplek Parlemen MPR/DPR/DPD di Senayan macet total, imbas dari pelantikan 589 wakil rakyat (DPR) periode 2924-2029. Saat bersamaan juga dilantik 152 anggota DPD.

Acara pelantikan ini dalam Sidang Paripurna sekaligus sumpah janji para legislator dan senator yang juga dihadiri Presiden Jokowi (1/10).

Berdasarkan jadwal diterima, acara pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB. Namun hingga 30 menit jelang pelantikan, terlihat masih ada anggota DPR, DPD terpilih yang belum hadir. Alasannya, jalanan di sekitaran Kompleks Parlemen Senayan macet total.

Kemacetan membuat emosi para pengendara yang hendak berangkat kerja. “Parah, saya dari Kebayoran tidak gerak, saya lewat Stasiun Palmerah,” keluh Yubi seorang pekerja swasta yang membawa motor.

Selain itu, ada juga Roni mengaku telat masuk kantor karena tidak tahu hari ini ada pelantikan wakil rakyat di Gedung Parlemen Senayan. “Saya telat, kejebak macet di Senayan. Tidak tahu ada pelantikan,” akunya.

Menurut kepolisian, imbas kemacetan di Kompleks Parlemen Senayan sudah coba diantisipasi dengan pengalihan arus lalu lintas. Pengamanan kawasan Komplek Parlemen pun melibatkan 5614 personil gabungan dari Polri-TNI.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di sekitar kawasan Parlemen bersifat situasional tergantung kondisi kepadatan kendaraan di area Senayan.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait