Indonesia International Culture Festival Digelar Di TMII dan Ancol

  • Whatsapp
Indonesia International Culture Festival Digelar Di TMII dan Ancol

Jakarta, beritalima.com| – Indonesia International Culture Festival 2024 memasuki gelaran tahun ketiga dan akan berlangsung pada 10-16 Oktober 2024 di Sasono Langen Budoyo (TMII) dan Tugu Api (Ancol), Jakarta.

Festival ini diikuti 10 negara peserta mencakup Korea, Rusia, Colombia, Filipina, Thailand, Malaysia, India, Myanmar, Zimbabwe, dan Iran, menyuguhkan berbagai penampilan. Mulai dari konser budaya internasional, pertunjukan budaya, pertukaran budaya (workshop), kompetisi tari internasional, pameran budaya, dan lain-lainnya.

“‘Indonesia International Culture Festival 2024′ diharapkan dapat menjadi media untuk menjalin hubungan antar negara di bidang kebudayaan, persahabatan, serta dapat menjadi wadah promosi budaya,” kata Nia Niscaya, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, di Jakarta (7/10).

Tema festival adalah “Through the Culture We Become One’.” Founder Color of Indonesia, Vivi Sandra, selaku penyelenggara menyampaikaan, “”Event ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan kebudayaan antar-negara dan juga antar-masyarakat di Indonesia sendiri. Dan semakin menumbuhkan semangat NKRI karena mencerminkan keragaman Indonesia.”

Vivi memastikan event ini menjadi suguhan menarik bagi wisatawan. Ia memberi contoh saat parade, di mana masing-masing peserta dari 10 negara serta tiga perwakilan provinsi Indonesia akan menampilkan keunikan budaya masing-masing, lomba tari tradisional yanh diikut oleh ribuan penari serta pemecahan rekor MURI Indonesia Manortor pada tajuk Penari Tor Tor Indonesia dan Mancanegara Terbanyak, hingga hampir 5.000 orang.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait