Indonesia Lolos Semi Final Piala AFF U-19, Indosat Support Penguatan Jaringan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024 di Surabaya, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk memastikan suporter tetap lancar terhubung dengan jaringan internet. Indosat telah melakukan penguatan jangkauan dan kapasitas jaringan di Surabaya dan sekitarnya.

Ajang Piala AFF U-19 2024 sendiri akan berlangsung sampai 29 Juli 2024. Digelar sejak 17 Juli 2024, di dua stadion utama Kota Surabaya, Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November, yang telah diperkuat melalui penambahan kapasitas BTS indoor dan makro Indosat.

Timnas U-19 Indonesia sendiri telah menunjukkan keperkasaannya di Group A dengan mengalahkan Filipina 6-0, Kamboja 2-0, dan Timor Leste 6-2, Rabu (24/07/2024) malam. Tim Garuda Muda lolos ke Semi Final.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, penguatan jaringan yang dilakukan Indosat bertujuan agar suporter Garuda Muda yang menggunakan layanan Indosat dapat tetap terhubung ke internet dengan lancar selama pertandingan berlangsung tanpa khawatir mengalami gangguan koneksi.

“Dengan demikian, para suporter akan semakin bersemangat mendukung tim kebanggaan Indonesia dalam meraih kemenangan. Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk melalui kompetisi olahraga tingkat internasional,” lanjut Steve.

Dikemukakan, sepanjang kuartal pertama tahun 2024, Indosat di Region East Java telah melayani lebih dari 12,4 juta pelanggan. Dalam rangka menghadirkan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) kepada pelanggan di pelosok perdesaan, jaringan Indosat di Region East Java diperkuat lebih dari 6.200 BTS 4G yang menjangkau 660 kecamatan dan 8.443 desa.

Untuk memperkuat jangkauan dan kualitas layanannya di Surabaya, Indosat telah melakukan peningkatan kapasitas, throughput, hingga perbaikan latency di seluruh jaringannya.

Penguatan jaringan itu merupakan upaya Indosat untuk memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh pelanggan, khususnya suporter setia Timnas U-19 Indonesia yang hadir langsung di Stadion GBT. Bahkan telah dilakukan sejak perhelatan turnamen sepakbola internasional pada 2023 lalu, dan teruji mampu melayani konektivitas bagi lebih dari empat puluh ribu pelanggan IM3 dan Tri.

“Penguatan jaringan Indosat ini terbukti andal saat pertandingan Indonesia vs Filipina pekan lalu, di mana terdapat lonjakan trafik data yang naik signifikan sebesar 662% dibandingkan rata-rata trafik data harian,” kata Steve.

“Sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia, Indosat akan terus mendukung aktivitas digital dan konektivitas para suporter Garuda Muda saat mendukung tim kebanggaannya di ajang Piala AFF U-19 2024,” lanjut dia.

“Kami berharap upaya penguatan jaringan Indosat di Surabaya akan memudahkan para suporter mengabadikan momen perjuangan Garuda Muda serta tetap lancar terhubung dengan keluarga, teman, juga komunitas mereka,” tandasnya.

Marsal Masita, Direktur PT Garuda Sepakbola Indonesia (PT GSI), perusahaan milik PSSI yang mengelola seluruh aset komersial PSSI dan Timnas Sepakbola Indonesia mengatakan, ASEAN U-19 Boys Championship di Surabaya adalah salah satu event penting bagi Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan bagi 12 negara sahabat di rumpun Asia Tenggara.

“Dalam penyelenggaraan event internasional ini, konektivitas internet dan jaringan adalah hal yang mutlak, bukan hanya bagi para pemain dan official negara peserta, tapi juga bagi puluhan ribu penonton dan ratusan tenant di sekitar Stadion,” kata Marsal.

“Kami selaku panitia penyelenggara memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Indosat yang sudah berpartisipasi sebagai Official Telecommunication Partner Tim Nasional Indonesia dan sekaligus menjadi Official Telecommunication Partner ASEAN U-19 Boys Championship 2024 Surabaya,” ucap Marsal.

“Jaringan Indosat telah memberikan berbagai kemudahan yang membantu penyelenggaraan event ini agar dapat berjalan dengan baik dan lancar,” lanjut Marsal.

“Indosat hadir dengan memberikan jaringan yang andal bagi kepuasan aktivitas digital dan konektivitas para pecinta sepakbola di Jawa Timur. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya percakapan media sosial mencapai 129 juta impresi selama pertandingan ASEAN U-19 Boys Championship di Surabaya yang telah berlangsung,” tutupnya. (Gan)

Teks Foto: Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timnas Timor Leste U-19 6-2, Rabu (24/07/2024) malam. (Foto:Ist).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait