Indonesia Promosi Kemajuan Perkeretaapian Di Pameran Abu Dhabi

  • Whatsapp
Perkeretapian Indonesia dipromosi dalam Pameran di Abudhabi

Jakarta, beritalima.com – Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA-Kemenhub), bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, promosi kemajuan perkeretaapian dalam pameran Global Rail Transport Infrastructure & Exhibition 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (8-10/10).

Partisipasi Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan kapabilitas dan teknologi infrastruktur perkeretaapian Indonesia yang saat ini berkembang cukup signifikan serta membuka peluang kerja sama investasi pada sektor transportasi perkeretaapian.

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Mohamad Risal Wasal menyampaikan, DJKA hadir membawa perwakilan stakeholders sektor perkeretaapian seperti PT. Kereta Api Indonesia (PT.KAI), PT KAI Commuter Indonesia (PT.KCI), PT. INKA, PT. Len Railway System (PT.LRS), PT. Adhikarya dan PT. MRT Jakarta untuk membuka peluang baru di kancah internasional.

Risal yang turut bicara dalam diskusui di acara tersebut menyatakan, “fokus utama kami sampaikan mencakup inovasi teknologi, peningkatan kualitas layanan, serta pengembangan transportasi kereta api yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Hal ini merupakan upaya untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin dalam inovasi infrastruktur perkeretaapian di tingkat internasional.”

Di sela pameran, Risal bertemu dengan Menteri Energi dan Infrastruktur PEA dan Pimpinan Etihad Rail membahas potensi kerja sama dalam bentuk investasi untuk mendukung pembangunan dan modernisasi perkeretaapian di Indonesia.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait