INews Maker Nobatkan Gubernur Lukas Sebagai Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur

  • Whatsapp

JAKARTA, Berita lima.com – Gubernur Papua Lukas Enembe kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional, yang pada kesempatan sama juga diterima sejumlah menteri dalam kabinet kerja, Presiden Joko Widodo.

Mantan Bupati Puncak Jaya ini, meraih penghargaan iNewsmaker Awards 2017 untuk kategori “Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur”, karena dinilai sukses mendorong pembangunan infrastruktur di Bumi Cenderawasih.

Penghargaan bergengsi ini diterima Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosinaen mewakili Gubernur Lukas, Kemarin di Plenary Hall Gedung MNC News Center, Jalan Kebon Sirih Kav 17-19, Menteng Jakarta Pusat.

“Selama empat tahun masa kepemimpinanannya, Lukas tampil menjadi sosok radikal yang banyak diberitakan media”.

“Apresiasi ini juga diberikan karena Gubernur Lukas banyak melakukan terobosan hebat untuk membangun infrastruktur Papua yang memiliki tantangan geografis tinggi, dibawah visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, hingga mampu mengangkat Papua dari ketertinggalan,” terang Direktur INews TV Wijaya Kusuma.

Sekda Papua Hery Dosinaen menilai penghargaan yang diterima Gubernur Lukas, menunjukkan betapa kinerja pemerintah provinsi dalam mewujudkan visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera mendapat respon positif dari banyak pihak.

Apalagi untuk membangun Papua dengan kondisi geografis yang sulit, membutuhkan satu terobosan penting dan radikal guna mewujudkan koneksi antar daerah diseluruh negeri ini.

“Tentunya kita yang bekerja, tetapi pihak lain yang menilai. Ini telah ditunjukkan Gubernur Lukas dengan terobosan infrastrukturnya hingga meraih sejumlah penghargaan,” tegas dia.

Hery pada kesempatan itu mengaku bangga atas penghargaan yang ketiga kali diterima Gubernur Lukas. Pihaknya berharap torehan sejarah itu menjadi pemicu dan pendorong bagi kepala daerah lainnya di Papua untuk bekerja lebih giat lagi membangun daerahnya menuju ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Gubernur Papua diwakili Kepala Kantor Badan Penghubung menerima penghargaan tematik Otonomi Daerah dari Kementerian Dalam Negeri, karena dinilai berhasil membangun kesejahteraan masyarakat terisolir di Papua.

Gubernur Papua pada April lalu juga meraih penghargaan sebagai salah satu kepala daerah inspiratif 2017, versi Majalah Sindo Weekly di Hotel Borobudur Jakarta.

Lukas Enembe dinilai sebagai sosok pemimpin inspiratif yang mampu membuat terobosan pembangunan di Papua serta dapat mensinergikan program kerjanya dengan pemerintah pusat. (HMS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *