Ini Agenda Hari Pertama Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, resmi melantik Ayodhia Gehak Lakunamang Kalake menjadi Penjabat Gubernur NTT pada Selasa (5/9/2023) di Jakarta.

Selanjutnya, Ayodhia Kalake akan melaksanakan tugasnya sebagai penjabat Gubernur NTT hingga 5 September 2024.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake, bersama istri akan tiba di Bandara El Tari Kupang dengan pesawat Garuda Indonesia sekira pukul 12.45 WITA.

Penjabat Gubernur NTT dan istri akan disambut oleh Sekda NTT, forkopimda NTT, dan Penjabat Wali Kota Kupang.

Demikian disampaikan Sekda NTT Kosmas Lana, saat jumpa pers di Kantor Gubernur NTT, Rabu (7/9/2023).

Terkait penyambutan Penjabat Gubernur NTT, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas Damianus Lana, saat jumpa pers di kantor Gubernur NTT mengatakan, pemerintah provinsi NTT telah melakukan berbagai persiapan.

“Secara umum rencana penjemputan itu adalah nanti akan diarahkan di ruang VIP Pemda. Besok, tiba di Bandara El Tari Kupang akan disambut dengan adat Natoni dan tarian Hedong (tarian adat Adonara)”, kata Sekda Kosmas Lana menambahkan.

Selanjutnya, dari bandara El Tari Kupang, penjabat gubernur dan rombongan akan menuju ke Hotel Aston Kupang untuk transit.

Usai makan siang, kata Kosmas Lana, Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake, akan menemui lima tokoh agama.

“Beliau yang minta langsung, Pak Sekda kerinduan saya saat tiba di Kupang itu adalah bertemu lima tokoh agama di Kota Kupang,” kata Kosmas Lana.

Kosmas Lana, mengaku sudah berkoordinasi dengan lima Tokoh Agama, diantaranya Ketua Sinode GMIT, Pdt. Merry Kolimon, Ketua MUI NTT Mohammad Wongso, Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang, Ketua PHDI NTT, Wayan Darmawa, dan Ketua Magabudhi Provinsi NTT, Inda Effendy.

“Jadi besok, usai makan siang di Aston, beliau pertama kali akan mengunjungi Ketua Sinode GMIT, lalu Ketua MUI NTT, Uskup Agung Kupang, Ketua PHDI NTT dan Ketua Magabudhi NTT”, kata Kosmas menambahkan.

Selanjutnya, kata Sekda, pada Jumat (8/9/2023) akan dilakukan pisah sambut di Aula El Tari Kupang.

“Dalam acara pisah sambut ini, kita akan mengundang forkopimda NTT, tokoh agama, tokoh masyarakat, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang ada di Kupang sekira pukul 09.00 WITA”, katanya.

Dalam acara pisah sambut nanti, juga akan hadir mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan mantan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait