Ini Pesan Walikota Madiun Kepada Kakang-Mbakyu 2023

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar grand final pemilihan Kakang-Mbakyu 2023, di
Pahlawan Bisnis Center (PBC), yang dihadiri Walikota Madiun, H. Maidi, Sabtu 14 Oktober 2023, malam.

Dari 20 finalis, akhirnya memunculkan nama Muhammad Zainnur dan Shela Mitha sebagai Kakang-Mbakyu Kota Madiun 2023.

‘’Saya ucapkan selamat kepada yang terpilih dan tentu saja kita nantikan kontribusinya untuk kota ini,’’ ucap Walikota Madiun, H. Maidi.

Sebagai duta wisata, lanjutnya, tentu akan mengemban tugas besar mempromosikan wisata di Kota Madiun. Karena itu, walikota berharap Kakang-Mbakyu terpilih untuk terus meningkatkan kompetensinya. Khususnya, terkait public speaking dan bahasa. Hal itu penting sebagai modal dasar dalam promosi potensi daerah. Tidak hanya skala lokal tetapi nasional bahkan internasional.

‘’Kota ini menuju mendunia. Saya harap Kakang-Mbakyu menguasai banyak bahasa. Itu perlu untuk mempromosikan hingga ke berbagai negara,’’ harapnya.

Dalam gelaran tersebut juga hadir Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla. Dinda yang juga putri Jawa Timur itu menyebut menjadi duta wisata daerah merupakan kesempatan besar. Karenanya, dia berharap kepada seluruh finalis untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik mungkin. Ada banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa diraih.

‘’Semoga mereka bisa amanah dan bisa memajukan potensi daerah,’’ kata Adinda.

Biarpun asli Jawa Timur, Adinda mengaku baru pertama kali hadir di Kota Madiun. Kendati begitu, dia mengaku takjub dengan Kota Madiun. Bahkan, apa yang dilihatnya di Kota Madiun diluar ekspektasi sebelumnya. Kota Madiun menurutnya jauh melebihi apa yang dibayangkan sebelumnya.

‘’Saya asli Jawa Timur dan baru pertama kali ke sini. Tetapi ini jauh melebihi ekspektasi saya,’’ ungkapnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait