Inilah Pemenang Lomba Fotografi Green Industry Photohunt Semen Indonesia

  • Whatsapp

TUBAN, beritalima.com – Lomba fotografi yang diadakan PT Semen Indonesia berlangsung sukses. Lomba bertajuk Green Industry Photohunt 2017 selama dua hari ini diadakan di kawasan pabrik Tuban, di Kecamatan Kerek, Kamis dan Jumat (18-19/5/2017).

Lomba ini diikuti 25 peserta yang lolos seleksi dari 545 pendaftar dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan ajang workshop dan kompetisi fotografi on the spot di kawasan lahan pasca tambang Semen Indonesia.

Pendaftaran lomba fotografi ini dibuka sejak 2 Mei 2017, dan diminati ratusan pencinta fotografi dari berbagai di Indonesia seperti Makasar, Medan, Surabaya, Bandung dan Kabupaten Tuban. Hanya saja, dari pendaftar sebanyak itu yang lolos seleksi sebagai peserta cuma 25 fotografer.

“Pelaksanaan kegiatan selama dua hari dan para peserta diberikan beberapa spot foto di sekitar pabrik Semen di Tuban. Spotnya mulai dari Green Belt Batu Kapur, Embung di Tuban, lokasi tambang dan Glory Hole Reklamasi Tambang, serta di UMKM Batik Binaan Semen Indonesia,” terang Rizkan Candra, Direktur Utama PT Semen Indonesia.

Rizkan menjelaskan, kegiatan Semen Indonesia Green Industry Photohunt 2017 merupakan wadah untuk belajar dan para penyuka fotografi. Selain itu juga sebagai sarana edukasi tentang pengelolaan kawasan pasca tambang dalam industri semen.

“Pada masa mendatang, Semen Indonesia Green Industry Photohunt diharapkan mampu menjadi cikal bakal ajang fotografi yang bergengsi dan bisa menjadi ikon industri hijau,” tambahnya.

Lomba fotografi ini akhirnya dimenangkan Ghofur Eka Ferianto sebagai juara pertama. Pemuda Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, ini berhasil mengantongi hadiah sebesar Rp10 juta.

Sedangkan untuk juara 2 direbut Ares Jornekson Saragi asal Medan, dan juara 3 diperoleh Sukirman dari Makasar, yang masing-masing membawa pulang hadiah Rp7,5 juta dan Rp5 juta. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *