IPPM-Pangkep Terbentuk di Kampus UMMA

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Indah Haris
Mahasiswa FKIP UMMA Maros

Cita Dasar Kemanusiaan 1 (CITAMAS 1),
Awal Tebentuknya Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM-Pangkep), di kampus Universitas Muslim Maros (UMMA).

Pembukaan CITAMAS I IPPM-P UMMA di laksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Pangkep.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh IPPM UMMA mulai 20-22 Desember 2017 di Madrasah Paccelang Kel. Anrong Appaka.

Achmad Faisal, S.IP terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat IPPM Pangkep dan Muhammad Agung Zulfikar selaku Ketua Koordinator Pengurus IPPM Pangkep Koord. Universitas Muslim Maros 2018-2019.

Tujuan menyelenggarakan Citamas 1, menciptakan sumber daya manusia dalam bentuk perekrutan dan mencetak penerus bangsa serta menciptakan regenerasi dan menyatukan seluruh mahasiswa asal Pangkep.

Kegiatan tersebut bertemakan, Terbina potensi pemuda pelajar dan mahasiswa asal pangkep demi terwujudnya tatanan sosial yang lebih baik”

Pangkajene dan Kepulauan merupakan daerah sangat potensial dengan berbagai sumber daya, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

Mengembangkan dan membangun Pangkep kedepan haruslah melibatkan seluruh elemen yang ada demi terlaksana pembangunan yang berkesinambungan.

Citamas 1 merupakan wadah mahasiswa IPPM-Pangkep dimana organisasi ini merupakan organisasi daerah.

Mahasiswa sebagai agent of change harus turut ambil bagian dalam pembangunan generasi-generasi pelanjut yang lebih matang nantinya.

IPPM-Pangkajene dan Kepulauan berdiri 1961 dan merupakan organisasi daerah bertugas menghimpun mahasiswa dan pelajar dan pemuda yang berda diluar Kabupaten Pangkep.

Selain itu IPPM Pangkep juga turut berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pangkep secara keseluruhan melalui kreativitas para pengurus.

Besarnya kreatifitas, inovasi, saran dan masukan yang bersifat membangun dalam meningkatkan para anggota dan pengurus.

Lembaga IPPM Pangkajene dan Kepulauan dari generasi pelanjut sangat di butuhkan guna meningkatkan tumbuh dan berkembangnya sebuah organisas, katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *