Iring-iringan Kirab Budaya dan Gunakan Motor Listrik Khofifah- Emil Resmi Daftar Cagub Cawagub ke KPUD Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Calon Gubernur periode kedua
Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, resmi mendaftarkan diri ke kantor KPUD Jatim Jl Kendangsari Surabaya, Rabu (28/8/2024).

Kehadiran Khofifah-Emil ke KPUD Jatim, diantar oleh 15 Parpol pengusung yaitu Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PPP, PKS, Nasdem, PBB, Gelora, PKS, PKN, Garuda, Partai Buruh, PSI, serta Partai Prima. Khofifah-Emil berangkat dari kediaman Khofifah di Jemursari Surabaya. Masing-masing mengendarai sepeda motor listrik dengan nopol kembar L 4589 BAD warna hijau telor asin, diiringi ratusan sepeda motor menuju kantor KPUD Jatim.

Di sepanjang jalan Raya Tenggilis menuju kantor KPUD Jatim, Khofifah-Emil langsung disambut oleh ribuan pendukung dan kirab budaya, diantaranya Reog Ponorogo, kesenian Patrol dan penari remo.

Setiba di Kantor KPUD Jatim, rombongan langsung diterima oleh Ketua KPUD Jatim Aang Khunaifi dan para Komisioner KPUD Jatim.

Usai menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan, Khofifah-Emil memberikan sambutan di depan ratusan awak media yang menunggunya.

“Kami akan meneruskan Nawabakti Satya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim 5 tahun ke depan, dengan memberikan penguatan pada kemakmuran dan keadilan, serta keunggulan kualitas SDM Jawa Timur untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” terang Khofifah yang didampingi Emil dan jajaran eksekutif KPUD Jatim.

Khofifah menuturkan bahwa kehadirannya ke KPUD Jatim diantar oleh kirab budaya sebagai upaya nguri-uri kebudayaan Jatim, menciptakan suasana damai sesuai slogan pilgub Jatim seneng bareng,

“Kami diantar kirab budaya menguri-uri kebudayaan, sesuai tema Pilgub Jatim seneng bareng, itu sama dengan kedatangan kami yang diantar 15 parpol pendukung kami untuk Jatim Damai,” tambah Khofifah.

Sementara itu Ketua KPUD Jatim Aang Khunaifi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pasangan Khofifah-Emil sudah resmi menjadi calon Gubernur dan Wakil gubernur karena sudah memenuhi syarat untuk menjadi cagub dan cawagub,

“Ibu Khofifah dan Pak Emil sudah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi Cagub dan Cawagub, selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk berkas yang sudah masuk,” ungkap Aang Khunaifi.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait