Istri Ganjar Blusukan ke Gresik, Ketua DPC PDIP Gresik Optimis Paslon Ganjar-Mahfud Menang 60 Persen

  • Whatsapp
Siti Atikoh istri Capres Ganjar Pranowo blusukan ke Gresik didampingi ketua DPC PDIP perjuangan Mujid Riduan (Peci hitam), pada Rabu (20/12/2023).

GRESIK,beritalima.com- Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyambangi pengrajin tahu di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Blusukan tersebut didampingi ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan, yang kemudian mendapat sambutan ratusan perempuan serta simpatisan PDIP.

Atikoh sempat berdialog dengan pengrajin tahu, hingga menyaksikan bagaimana proses pembuatan tahu.

Menurut Siti Atikoh, nasib pengrajin tahu di Indonesia harus menjadi perhatian pemerintah. Terutama terkait dengan permasalahan ketersediaan bahan baku yang masih impor.

Atikoh berharap, kedepan Indonesia bisa swasembada kedelai agar pengrajin tahu di Indonesia tidak bergantung pada bahan impor dan mampu menekan biaya produksi.

“Kalau soal pemasaran sudah sangat bagus, sesuai dengan keseharian orang Jawa biasanya di dapur kurang lengkap kalau belum ada tahu dan tempe,” ujarnya kepada wartawan.

Dari perjalanannya Di Jawa Timur, Atikoh mengaku menyerap banyak aspirasi termasuk mendengar masukan pengrajin tahu di Gresik.
permasalahan tersebut akan disampaikan langsung ke suaminya, Ganjar Pranowo.

“Yang paling urgent terlebih dulu saya sampaikan Pak Ganjar. Sedangkan lainnya, kami rangkum semua selanjutnya saya serahkan juga supaya tahu kondisi masyarakat di tiap wilayah,” kata Atikoh.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik, Mujid Riduan, mengatakan
kedatangan Siti Atikoh ke Kabupaten Gresik akan menambah semangat kader PDIP memenangkan paslon Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

“Harapannya, semoga Pak Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024,” harapnya kepada wartawan.

Mujid Riduan optimis, Paslon Ganjar-Mahfud di Kabupaten Gresik bisa meraup 60 persen suara dan kursi di DPRD Gresik meningkat ke 12 kursi.

“Target kami kemenangan Ganjar-Mahfud sebesar 60 persen di Gresik. Dan target legislatif sebanyak 12 kursi, karena banyak calon yang potensial,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kunjungan Siti Atikoh tersebut merupakan rangkaian Safari Politiknya di Jawa Timur. Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Gresik, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, hingga anggota Fraksi PDI Perjuangan dapil setempat turut mendampinginya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait