Isu Corona: Persediaan masker, di apotik kimia farma mulai langka.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com– Dengan mewabah nya virus Corona atau covid- 19 yang diumumkan masuk di Negara Indonesia sejak 2 Maret lalu mengakibatkan terjadi kelangkaan masker Di Halmahera Barat.

Hal itu disampaikan oleh salah satu petugas apotik Kimia Farma Cabang Jailolo Irawati kepada  media Beritalima.Senin (16/03/2020)

Iya mengatakan sementara ini pasokan masker di Apotik Kimia Farma Cabang Jailolo sudah tidak tersedia sekitar dua bulan lalu.

“Karena sekitar bulan Januari kemarin masker sudah terjual habis dan sampai sekarang sudah tidak ada persediaan nya lagi”. Ungkapnya.

“Stok masker yang terakhir kami jual itu pada bulan Januari kemarin, dan sementara ini stoknya kosong karena harganya kian melonjak tinggi”. Jelas Ira sapaan akrab nya.

Iya juga menjelaskan sebelum itu seperti biasanya masker dijual 1 pack itu isinya 5 buah masker dengan harga 8 ribu tetapi dengan adanya informasi wabah virus Corona banyak yang membeli sehingga habis terjual.

Disentil terkait soal harga masker saat ini dirinya mengaku tidak tahu betul harganya, tetapi katanya harga masker kian melonjak naik daun

“Sampai ada orang yang datang tanya kami kurang enak juga dengan lontarkan jawaban stoknya kosong, kosong”. Cetusnya.

Di sisi lain,disentil terkait Soal informasi obat anti malaria yang diduga dapat mengobati pasien virus Corona yaitu Choloroqhuine dirinya menyatakan obat tersebut tidak tersedia di apotik kimia Farma cabang Jailolo.

“Kalau untuk obat anti Malaria Choloroqhuine sampai saat ini tidak ada orang yang datang cari, karena memang tidak tersedia diapotik ini”. Tuturny.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait