IWO Apresiasi Prestasi Nissa, Pahlawan Pangan Dunia Asal Garut

  • Whatsapp
IWO apresiasi prestasi Nissa, pahlawan pangan dunia asal garut

Jakarta, beritalima.com| – Ikatan Wartawan Online (IWO) apresiasi prestasi anak bangsa asal Garut, Jawa Barat, Nissa Wargadipura yang baru saja didaulat sebagai salah satu Pahlawan Pangan dunia oleh Badan Pangan Dunia atau FAO baru-baru ini.

Nissa adalah satu dari 26 Pahlawan Pangan atau  Food Heroes yang dipilih oleh FAO tahun ini. Pada Jumat, 25 Oktober 2024, Nisa baru kembali dari Roma, Italia dari forum FAO bertemu dengan awak media dan para tokoh pangan Indonesia.

Nissa adalah sosok yang telah memberi kontribusi signifikan dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat. Penghargaan yang diraihnya diberikan oleh FAO saat pembukaan Global Family Farming Forum, program satu dekade pertanian keluarga PBB (The United Nation’s decade of family farming).

Sebelumnya, Nissa bersama Pesantren Ekologi Ath-Thaariq berhasil mengedukasi masyarakat terkait tentang pertanian keluarga dan Agroekologi. Tentunya edukasi agroekologi ini juga diajarkan kepada anak-anak muda yang belajar di ponpes tersebut.

“Ini menghidupkan kembali semangat berbagi pangan dengan berbagi kasih, membuat keamanan pangan dengan pola variasi pangan dan berbagai produk pangan sehat antara warga masyarakat yang berkelanjutan. Ini bentuk nyata kontribusi masyarakat Indonesia bagi dunia, khususnya di bidang ketahanan pangan,” ujar Telly Nathalia, Sekjen IWO.

Sementara itu, Yuliana anggota bidang OKK PP IWO yang juga turut bertatap muka dengan Nissa menambahkan, Indonesia memiliki banyak tokoh-tokoh wanita hebat seperti Nissa yang perlu diperhatikan dan perlu diberikan pengakuan, hal itu dimaksudkan supaya tokoh-tokoh tersebut dapat dipandang lebih luas.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait