Jadi Irup HJM ke-105, Walikota: Ada 209 Penghargaan Yang Diraih Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara Hari Jadi Kota Madiun (HJM) ke-105, di Alun Alun, dengan Irup Walikota, H. Maidi, Selasa 20 Juni 2023.

Menurut walikota, upacara ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas berkat rahmat Allah SWT, serta penghormatan terhadap lahirnya pemerintahan Kota Madiun dan perjalanan sejarah panjang yang penuh dinamika.

“Sehingga bisa mencapai perkembangan dan kemajuan seperti yang dirasakan masyarakat Kota Madiun, saat ini,” ucap Walikota Madiun, H. Maidi, dalam sambutannya.

Hari Jadi Kota Madiun, lanjutnya, merupakan sarana menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebangsaan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki, dan membangun daerah sendiri dengan tantangan.

“Dalam menatap tantangan grobal, kita selalu berpijak bagaimana berpikir global, berpikir luas dan berpadangan internasional. Semua ini sesuai dengan tema Hari Kota Madiun ke-105 “Mewujudkan Kota Madiun Semakin Maju, Mendunia,” ungkapnya.

Menurutnya, merupakan sebuah tekad, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih berwibawa menuju masyarakat sejahtera. Untuk itu Pemerintah Kota Madiun, selalu fokus berupaya memulihkan perekonomian, menjaga kesejahteraan dan upaya mengentaskan kemiskinan dan pengangguran sejalan dengan semangat pembangunan yang inklusif.

Melalu pembangunan infrastruktur, urainya, dan sarana prasarana strategis, dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat yang pada akhirnya mengantarkan Kota Madiun dengan segudang prestasi dan penghargaan yang membanggakan. Baik regional maupun nasional.

“Ada 209 penghargaan yang diraih Kota Madiun. Ini merupakan bukti nyata bahwa Kota Madiun mampu menunjukkan potensinya dan menjadi center city dalam perkembangan perekonomian serta kemajuan infrastruktur di Jawa Timur bagian barat,” ujarnya.

Dalam upacara Hari Jadi ini, juga dimeriahkan beberapa atraksi. Diantaranya, drumband dari Yon Raider 501, dan kolosal seni pencak silat. (Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait