Jaga Pulau Terdepan, Bakamla RI Bangun Sistem Peringatan Dini di Natuna

  • Whatsapp
Di Natuna kini ada Sistem Peringatan Dini dikelola Bakamla RI

Natuna, beritalina.com |- Jaga pulau terdepan Indonesia, Natuna, di Kepulauan Riau, Bakamla RI bangun Sistem Peringatan Dini (SPD).

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah, melakukan Ground Breaking pembangunan Kantor SPD Bakamla RI Natuna di Desa Tanjung Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepualaun Riau, (23/7).

Pembangunan SPD ini sebagai upaya Bakamla guna menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Keamanan, Keselamatan, dan Penegak Hukum (KKPH) di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia, sebagaimana dalam Amanat Peraturan Presiden (Perpres) 59 Tahun 2023.

Selain itu kegiatan juga di isi dengan Penyerahan Sertifikat Lahan Selat Lampa seluas 2 Hektare yang dihibahkan Pemerintah Natuna ke Bakamla RI .

Laksdya Irvansyah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas pembangunan SPD Bakamla RI Natuna, serta kepada Pemerintah Natuna yang telah mengalokasikan lahan untuk pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa.

Kepala Bakamla RI terus berupaya agar perairan Natuna sebagai salah satu pulau terdepan dan sekitarnya menjadi lebih terjaga.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait