Jalin Keakraban Dengan Warganya, Pemdes Melirang Beri Santunan

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com- Untuk menjalin keakraban antara pemimpin dan warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Melirang, Ke­camatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, menggelar silaturahim dan pemberian santunan kepada warga yang kurang mampu di Balai Desa setempat, Jumat ( 23/6/2017)

Sebanyak 200 anak yatim dan janda mendapat santunan dari Pemerintah Desa setempat. Hal itu sebagai wujud rasa syukur dan bagi-bagi rejeki atas kesuksesan Pemerintah Desa Melirang dibidang pengelolahan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), dimana Desa Melirang memperoleh juara 1 se-Kabupaten Gresik

Kepala Desa (Kades) HM Muwaffak dalam sambutannya menuturkan, acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan untuk menjalin keakraban dan wujud kecintaannya kepada warganya.

“ Pemberian santunan ini, biar kita lebih dekat dengan anak yatim, janda dan warga yang kurang mampu, sehingga kita merasakan apa yang dirasakan oleh mereka. Dan biar mereka merasa senang dan merasa diperhatikan pemerintah Desa,” tutur Muwaffak. (24/6/2017)

Lebih lanjut, Muwaffak menjelaskan, kegiatan santunan ini merupakan salah satu rangkaian gawe Pemerintah Desanya, sebab sebelumnya juga dilangsungkan pemberian takjil bagi pengguna jalan kemudian juga diadakan kegiatan khotmil qur,an , dan puncaknya, Pemerintah Desa merencanakan kegiatan takbir keliling

“ Acara puncaknya, kita mengadakan takbir keliling kampung,” tambahnya . (24/6/2017)

Sementara itu, Marsita (46), mengaku senang atas pemberian bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desanya. Janda ini mengaku setiap tahun mendapat santunan berupa uang dan paket bingkisan lebaran.“ Senang mas, acara ini tiap tahun,” singkatnya . (24/6/2017). (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *