Jalur Bebas Lancar

  • Whatsapp

beritalima.com – Citayam adalah daearah yang terletak di pinggir Kota Depok yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Citayam adalah sebuah kampung yang bertetangga dengan kampung Cipayung. Kata Citayam diambil dari nama Ci dan Ayam yang artinya adalah Sungai Ayam. Citayam menjadi menonjol setalah di bangunnya stasiun kereta dan pasar tradisional.

Stasiun Citayam menjadi stasiun transit menuju Cibinong dan Nambo. Padatnya jadwal komuter line yang melintas mendajadi penghalang kendaraan melintas belum ditambah jika kereta barang dari arah Gunung Putri melintas.

Lubang di perlintasan kereta api menyulitkan pengendara melaluinya belum jika hujan turun dapat membahayakan pengendara akan licinnya rel kereta yang terguyur air hujan. Banyak pengendara mencoba untuk menerobos perlintasan saat portal tertutup, petugas sudah memperingati nampaknya tidak dihimbau.

Jalur Citayam sering di lalui pengemudi dari arah Bojong Gede menuju Margonda dan sebaliknya, Jalan yang berukuran kurang lebih dua kali mini bus ini menjadi biang kerok macet, Penumpakan kendaraan mulai dirasakan pada jam sibuk yaitu pagi dan sore hari.

Kurangnya kesadaran dan peraturan menjadikan Citayam terlihat kumuh, dengan tata lekak kios yang mepet dengan badan jalan dan pedangan kaki lima yang menjajakan jajanannya di terotoar. Supir angkot yang mangkal di sekitar halaman stasiun dan kios yang tidak memiliki lahan parkir sehingga mengharuskan pembelinya memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

Alangkah baiknya jika dipernyaman dalam segi tata letak maupun fasilitas. “saya sih berharap jalan Citayam diperbagus lagi, dibangun jembatan layang buat ngindarin palang kereta” ujar Dodo. Dodo sebagai pengendara, berharap kepada pemerintah mengambil langkah pasti agar jalan yang setiap hari ia lalui dibenahi.

Aldi Putra R
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *