Jambore Kader PKK Kabupaten Sumenep Berlangsung Meriah

  • Whatsapp
Acara pembukaan Jambore Kader PKK yang dipusatkan di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep ini diikuti oleh para kader PKK dari dua puluh tujuh kecamatan di Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep menggelar Jambore Kader TP PKK, Senin-Jumat, 25-29 September 2017.

Penampilan Model busana Muslim yang diperagakan oleh Putri – putri cantik asal Sumenep

Acara pembukaan yang dipusatkan di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep ini diikuti oleh para kader PKK dari dua puluh tujuh kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Ketua TP PKK, Nurfitriana Busyro Karim dalam sambutannya menyebutkan, Jambore Kader PKK merupakan wadah penguatan peran serta setiap kader PKK di Kabupaten Sumenep dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Melalui kegiatan Jambore PKK kali ini diharapkan kita bisa menyatukan langkah dan persepsi, sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat, sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan,” papar istri Bupati Sumenep ini.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Jambore Kader PKK, serta program-program PKK lainnya yang telah membantu program Pemerintah Kabupaten Sumenep, utamnaya dalam pemberdayaan masyarakat . “Kader bukan hanya untuk kader, melainkan kader untuk kemajuan Sumenep ke depan,” ucapnya.

Bupati juga mengharapkan pelaksanaan Jambore PKK bisa melahirkan output, yakni lahirnya kader-kader PKK yang baik dan tangguh. Dan melahirkan out come berupa terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan Jambore PKK ini dapat menjadi pemicu dan pemacu kita dalam mengisi pembangunan yang menjadi tugas kita,” tegasnya.

Jambore Kader PKK kali ini dimeriahkan dengan beragam aneka lomba. Ada 5 macam jenis lomba dipertandingkan, yaitu lomba produk unggulan, lomba hadrah tradisional, lomba desain batik, lomba lagu yel-yel, dan lomba kostum terheboh.

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan model busana muslim yang dirancang khusus oleh Diana Colektion butik , salah seorang perancang busana asal kabupaten Sumenep yang seringkali mendapat juara untuk event –  event kabupaten maupun tingkat Provinsi jawa timur hingga tingkat nasional.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *