Januari, Bakal Roling Jabatan Besar – Besaran di Lingkup Pemkab Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.comKabinet Bupati Halbar Danny Missy dan Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando akan melakukan rotasi jabatan Esalon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), secara besar – besaran pada awal Januari 2017 mendatang. Pasalnya, Bupati masih menunggu hasil Asesmen dari BKN Manado.‎

Bupati Halbar Danni Missy kepada wartawan, Selasa (27/12), di kantor Bupati, mengatakan, untuk sementara pihaknya masih menunggu hasil tes seleksi Asesmen dari BKN Manado, tetapi berdasarkan informasi hasilnya akan diserahkan besok (Rabu). Dengan begitu, untuk diketahui dan dipelajari nantinya.

“Sementara hasil Asesmen dari BKN Manado belum ada, jadi kemungkinan besok baru ada,”ungkapnya.

Menurutnya, jika hasilnya sudah ada maka akan dipelajari dulu dan bila ada yang tidak lulus walaupun memang jabatan dengan sendirinya akan gugur tetapi itu juga berdasarkan pertimbangannya.”nanti hasilnya di pelajari dulu,”tandasnya.

Hal senada juga disampaikan wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, mengatakan, untuk pelaksanaan rolingnya hari ini pun bisa, tetapi Bupati masih menunggu hasil Asesmen. Sehingga dengan begitu, masih ditunda roling jabatan yang ada.

“Maunya hari ini untuk melaksanakan roling pejabat, tetapi karena hasil Asesmen belum juga diberikan sehingga ditunda pelaksanaan roling,”tandasnya.

Lanjut Zakir, Hasil Asesmen itu tidak diumumkan tetapi menjadi dasar Bupati Halbar. Jadi bukan serta merta langsung dilakukan roling. Untuk itu, kita menunggu dulu sampai hasilnya ada.

“jadi bisa nantinya pada 2 (dua) Januari dilakukan roling, yang jelas kami mengharapkan agar secepatnya diumumkan. Karena target OPD baru sudah bisa jalan sesuai struktur yang ada,”ketusnya.

Menurutnya, untuk Asesmen bukan untuk mengumumkan hasilnya tetapi menjadi bahan evaluasi Bupati karena Asesmen itu untuk menguji dan menilai. Untuk itu, tetap saja roling dilakukan berdasarkan mekanismenya dan petunjuknya. Selain itu, untuk Asesmen tahap II akan juga akan dilakukan,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *