Jawa Timur Primadona Pariwisata Indonesia

  • Whatsapp
"East Java Fashion Harmony di Tulungagung, Jawa Timur

Tulungagung/Jatim, beritalima.com |- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memuji Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu primadona pariwisata Indonesia. Sandiaga pun apresiasi terhadap acara “East Java Fashion Harmony” (EJFH) yang kembali masuk dalam deretan 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Saya mengucapkan selamat karena ‘East Java Fashion Harmony’ berhasil mencatatkan sejarah masuk dalam deretan event terbaik nusantara (Karisma Event Nusantara) untuk ketiga kalinya. Sudah mendapat apresiasi nasional, tentu kita harapkan bisa ditingkatkan sebagai event internasional,” ucap Sandiaaga saat membuka “East Java Fashion Harmony” di Pantai Midodaren, Tulungagung, Jatim (22/6).

EJFH menyuguhkan rangkaian penampilan rancangan busana dari busana dewasa hingga untuk anak-anak di Jawa Timur. Tahun ini, EJFH mengusung tema “Rise of Reminiscene”. Serta, menjadi sarana promosi parekraf di Tulungagung dan Jawa Timur pada umumnya.

“Tentunya harus terus ditingkatkan ke depan terutama berkaitan dengan aspek kualitas dan keberlanjutan. Pantai (Midodaren) ini sangat cantik dan bersih dan mohon ke depan pengelolaannya bisa dipertahankan agar menjadi inspirasi bagi pokdarwis maupun pengelola desa wisata se-Jawa Timur,” pesan Sandiaga.

Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Menparekraf Sandiaga dan jajaran Kemenparekraf yang telah menetapkan “East Java Fashion Harmony” berturut-turut masuk dalam Karisma Event Nusantara.

“Kita tentu akan meningkatkan standar, sehingga harapan kami East Java Fashion Harmony ini bisa lebih tinggi lagi tingkatannya bahkan bisa masuk standar internasional. Kami terus berusaha agar ada dampak positif dari acara semacam ini untuk para pekerja wastra dan seni budaya, agar semua bisa hidup dan akhirnya ekonomi kreatif kita bisa mendorong ekonomi Jawa Timur,” tekad Adhy Karyono.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait