Jelang Hari Suci Nyepi, PHDI Kota Madiun Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar bhakti sosial berupa donor darah di kantor PMI setempat, Minggu 12 Maret 2023.

Menurut ketua PHDI Kota Madiun, Dewa Ketut Alit A, donor darah ini digelar dalam rangka menyambut Hari Suci (Raya) Nyepi Tahun Baru Saka 1945/2023 M, yang jatuh 22 Maret, mendatang.

“Selain pengurus dan anggota PHDI, kegiatan ini juga diikuti oleh organisasi Wanita Hindu Indonesia (WHDI), Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) dan Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kota Madiun,” terang pria yang akrab dipanggil, Dewa, ini.

Menurutnya lagi, kegiatan sosial yang diikuti sekitar 50 orang ini, termasuk dari TNI-Polri, rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Suci Nyepi.

“Ini sebagai bentuk jiwa sosial kami kepada sesama. Terutama bagi siapapun yang membutuhkan darah kami dalam kondisi darurat,” tuturnya.

“Harapan kami, semoga setetes darah yang kami donorkan, bermanfaat untuk saudara saudara kamì yang membutuhkan. Semoga Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan waranugraha-Nya kepada kita semua,” tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota madiun, Sri Wahyuningtyas, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kota Madiun, Jupriadi, dan Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Kota Madiun, Wijianto.

Untuk diketahui, Hari Suci Nyepi dengan tema
“Melalui Catur Brata Nyepi, Kita Wujudkan Harmoni Dalam Keragaman Menuju Indonesia Maju dan Bermartabat”, selain bhakti sosial, juga diisi dengan beberapa kegiatan keagamaan.

Diantaranya Melasti/Mekiyis di Tawun Ngawi, Tawur Kesanga di Pura Shangga Bhuwana Lanud Iswahjudi Maospati Magetan,
Persembahyangan bersama di Pura, seremonial Dharmasanti setelah giat Hari Suci Nyepi, pembagian sembako, dan kegiatan Intelektual. (Dibyo).

Ket. Foto: Dewa Ketut Alit A (nomor 4 dari kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait