Jelang Lebaran, Dishub Bireuen Uji Kelayakan Angkutan umum

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Dinas Perhubungan Kabupaten Bireuen melakukan pemeriksaan Kendaraan penumpang umum (ramp Check), menjelang lebaran di terminal Bireuen, Selasa, (20/06/17).

Pemeriksaan Kelayakan jalan mobil Angkutan penumpang tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Mulyadi SE, MM.

“Kita hari ini melakukan pemeriksaan kelayakan Bus dan petugas juga memeriksa seperti buku Kir dan kelengkapan surat lainnya serta kondisi sopir,”Mulyadi.

Menurutnya, pengecekan yang di gelar pihaknya tersebut, belum menemukan hal hal yang mengganggu, dengan angkutan umum menjelang lebaran.

“Apabila nantinnya Kita menemukan Kendaraan yang tidak layak jalan, maka Bus tersebut akan diberikan sanksi tergantung tingkat pelanggarannya, sampai dengan pencabutan izin,”tegasnya.

Dalam Kesempatan tersebut, pihak Dinas Perhubungan Bireuen, juga melakukan pemeriksaan harga tiket penumpang diloket untuk tidak dinaikkan.

“Kita juga melarang keras sopir angkutan umum atau bus, mengosumsi Narkoba, karena sopir itu harus sehat dalam memgemudi Kendaraan, demi menjaga keselamatan penumpang, “pungkasnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *