Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Daging di Pasar Pagi Bireuen Mencapai Rp150 ribu

  • Whatsapp
Teks Foto : Gantungan daging Sapi untuk dijual di pasar Pagi Bireuen.

Bireuen,Beritalima –        Jelang meugang lebaran Idul Adha, harga pasaran daging di pasar pagi Bireuen masih mencapai Rp 150 ribu perkilogram.Sementara harga daging kambing masih dinilai normal yang berkisar antara Rp 90 ribu – 100 ribu perkilogram.

        “ Untuk hari ini Rabu (31/8) harga daging sapi Rp150 ribu perkilo, kecuali harga daging kambing yang masih Rp 90 /kilogram.” kata Bang Jaoilani dan Masnur, pedagang daging di pasar pagi Bireuen.
        Menurut mereka mahalnya harga daging di pasaran, kususnya di pasar pagi Bireuen selama ini akibat mahalnya pembelian ternak sapi ditingkat petani, sehingga harganya masih dinilai tinggi dari harga normal.
        “ Minggu lalu harga daging sapi di pasar pagi Bireuen masih bisa dijual Rp120 – Rp130 ribu perkilogram, tapi sekarang tudak busa sebab memang harganya sedikit mahal,” ujarnya.
        Selain itu mereka juga memprediksi, bila meugang lebaran Idul Adha nanti, harga daging di Bireuen bisa mencapai Rp180 ribu perkilogram, meskipun adanya tradisi meugang qurban di setiap gampong.
        Kecuali itu, harga daging ayam dan bebek di pasar pagi Bireuen hingga kemarin masih dinilai standar, tak kecuali daging ayam kampung.
        “ Untuk daging ayam dan bebek harganya masih standar dan stabil yakni Rp 40 ribu – Rp70 ribu perkilogram dan tergantung dari pilihan konsumen,” Kata Iskandar, seorang pedagang daging ayam. (SUHERMN AMIN)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *