Jelang Lomba Tingkat Provinsi, Dispora Jakut Gelar Panca Lomba PMR

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Untuk menahadapi lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Provinsi DKI Jakarta yang rencananya akan di gelar pada bulan November 2017 mendatang. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) mengadakan panca lomba PMR.

Marsudi Kasie Kepemudaan Sudin Dispora Jakarta Utara mengatakan, panca lomba PMR ini merupakan seleksi pencarian peserta lomba untuk maju mewakili Jakarta Utara ke tingkat lomba panca PMR Provinsi DKI Jakarta.

“Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Setiap sekolah mewakilkan enam peserta jadi total keseluruhan yang mengikuti lomba panca PMR ini ada 108 peserta,”terang Marsudi di sela-sela lomba panca PMR yang di selenggarakan di Gedung Judo Jalan Kelapa Puan Raya Blok EF 1 No 1, RW 13, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/10/2017).

Lomba yang di ikuti 18 belas sekolah tersebut akan mengikuti lima cabang lomba yakni, ketrampilan Tandu Darurat, Kepalang Merahan, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga dan Pagar Tembok.

“Kami berharap dengan adanya PMR seperti ini anak-anak sekolah dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketrampilan khususnya dibidang kepalang merahan,”kata Marsudi.

Ia menambahkan, selain persiapan maju ketingkat Provinsi, lomba panca PMR juga dilakukan secara rutin dan digelar tiap tahunnya secara berjenjang.(Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *