Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 0103 Gelar Pertemuan

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE, Beritalima  –  Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Selasa (20/12/16).

 

Pertemuan yang bertemakan Melalui Kebersamaan Umat Beragama Kita Tingkatkan Persatuaan dan Kesatuan Untuk Kemajuan Bangsa dan Negara, bertujuan untuk memupuk silaturahmi antara umat beragama khususnya kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

 

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Kasdim Mayor Czi Indra P, SH mengatakan  bahwa untuk menjaga kerukunan umat beragama, pihaknya mengajak ummat untuk saling menjaga tolerasi dan saling menghargai sesama umat serta untuk bersama sama menciptakan rasa damai dan aman, jangan sampai umat beragama terbawa atau mudah terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

 

“Kita jangan sampai mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan  menginginkan daerah kita ini tidak aman” katanya.

 

Sementara itu Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir. Untung S mengatakan pihaknya  berharap dapat bekerjasama dengan semua unsur dan lintas agama dan menjalin silaturahmi dan toleransi kerukunan umat di Kabupaten maupun Kota Lhokseumawe.

 

Pihak keamanan dalam hal ini Kodim 0103/Aut dan Polres Aceh Utara maupun Polres Lhokseumawe berkomitmen mendukung menciptakan kenyamanan umat dalam melakukan ibadah dan hal lainnya.

 

Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. Asnawi Abdullah dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa sampai dengan saat ini kota Lhokseumawe  relatif aman dan terjalin hubungan yang harmonis antar lintas agama dan Menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru 2017, pihaknya yakin umat islam dapat menjaga tolenransi kerukunan umat Beragama terhadap umat minoritas yang ada di Aceh khususnya Kota Lhokseumawe.

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolres Lhokseumawe diwakili AKP Sarimin, Kakesbangpol Kota Lhokseumawe, Ridwan A Jalil,Ka Satpol PP Kabupaten Aceh Utara, Muktar dan Perwakilan dari lintas Agama,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *