Jelang Pelantikan Aleg, Gerindra Maluku Reposisi 3 Figur

  • Whatsapp

AMBON,beritaLima.com|| – Menjelang pelantikan Anggota Legislatif (Aleg) tingkat provinsi tanggal 17 September mendatang, DPD Gerindra Maluku mereposisi 3 figur pengganti para aleg yang mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah.

Ketiga figur tersebut yakni, Jhon Laipeny menggantikan Melkianus Sairdekut dari dapil 7 KKT MBD, Zein Latukaisupy menggantikan Hatta Hehanussa dari dapil 5 SBB dan Allan Lohy gantikan Andi Munaswir dari dapil 2 Malteng.

” Tadi verifikasi dan klarifikasi calon terpilih anggota DPRD provinsi Maluku, sebagai alasan bertarung pada pilkada di Maluku. Ketiga aleg terpilih yang di reposisi, menyatakan proses pengunduran diri dalam mengikuti kontestasi pilkada di Maluku,” sebut Stenli Alakaman, Wakil Ketua DPD Gerindra Maluku, saat dimintai keterangannya oleh media ini, Minggu (01/09/2024), melalui sambungan telepon.

Alakaman menerangkan, hadir secara fisik ketiga aleg yang siap dilantik dan Hatta Hehanussa di kantor DPD. Sementara itu, Melkianus Sairdekut dan Andi Munaswir hadir secara virtual.

Menurut LO atau penghubung DPD di KPU Maluku ini, penandatangan berita acara secara langsung oleh Hendrik Lewerissa yang menjabat Ketua DPD didampingi pengurus lengkap. Selain itu, disaksikan oleh Komisioner lengkap dari KPU dan Bawaslu Maluku.

Sekedar tahu, Melkianus Sairdekut mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati KKT, Andi Munaswir bakal calon bupati Malteng dan Hatta Hehanussa bakal calon bupati SBB. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait