Jelang Pilkada, Kesbangpol Kabupaten Madiun Gelar Rakor Bersama Forkopimda

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk memastikan Pilkada di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, berjalan aman, sukses dan demokratis, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat menyelenggarakan rakor bersama Forkopimda, Selasa 10 September 2024.

Rakor ini digelar dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Madiun 27 November, mendatang.

Rakor yang dihadiri sekitar 200 peserta dari beberapa pihak terkait dipimpin langsung oleh Pj Bupati Madiun, Ir. H. Tontro Pahlawanto.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Madiun memerintahkan kepada seluruh ASN untuk bersikap netral. Termasuk penyelenggara pemerintahan di tingkat desa.

“Pasalnya, penyelengara pemerintahan di desa bisa memicu terjadinya konflik. Untuk itu, saya berharap hal itu tidak terjadi agar Pilkada berjalan aman, nyaman dan sukses. Sehingga dapat memilih pemimpin terbaik untuk masyarakat dan Kabupaten Madiun,” pinta Tontro.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, mengatakan, pelaksanaan Operasi Mantap Praja sudah dilaksanakan.

“Dari evaluasi saat pemilihan Presiden dan legislatif di wilayah Kabupaten Madiun, semua berlangsung aman dan kondusif. Ini bekal bagi kita semoga dalam pelaksanaan Pilkada juga aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengotimalkan sinergitas Pemda, TNI/Polri, KPU, Bawaslu dalam menjaga keamanan, kondusifitas, demokratis dan kedaulatan bangsa di wilayah Kabupaten Madiun.

“Juga, meningkatkan partisipasi semua pihak agar pelaksanaan Pilkada bisa terlaksana dengan aman, kondusif, lancar dan demokratis serta kehadiran pemilih bisa maksimal,” kata Mashudi. (Dibyo).

Ket. Foto: Ir. H. Tontro Pahlawanto (kanan) atas. Mashudi (bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait