Jelang Pleno KPU, Polres Kepsul Tingkatkan Pengamanan

  • Whatsapp
AKBP. Tri Yulianto. Sik. M,Si

KEPULAUAN SULA,beritalima.com – Setelah melewati pleno rekapitulasi hasil pemilihan umum (pemilu) di tingkat kecamatan, KPU Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan pleno tingkat kabupaten, yang rencananya menggunkan salah stu gedung di kantor DPRD Kepulauan Sula pada besok hari.

Ketua KPU Kepulauan Sula, Yuni Yuningsi Ayuba mengatakan, pihaknya merencanakan melakukan pleno tingkat kabupaten pada besok hari, “Kami rencananya gunakan salah satu gedung kantor DPRD Kepsul karena memang ruangannya cukup efektif untuk dilakukan pleno,” katanya saat ditemui wartawan, Senin (29/4).

Jadi, lanjutnya, dari 12 kecamatan yang ada di Kepsul, kemungkinan yang belum bisa ikut pleno hari pertama itu dari Kecamatan Sanana. “Sekarang kotak suara yang sudah masuk di KPU itu baru 11 kecamatan, untuk Kecamatan Sanana sendiri masih dalam tahapan pleno di tingkat kecamatan. Untuk Sanana nanti kami menyesuaikan saja,” ungkap Yuni.

Keperluan untuk pleno di tingkat kabupaten sendiri, Yuni menambahkan, semuanya sudah siap. Tinggal waktu pelakasaannya saja. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak-pihak yang berkaitan, seperti Bawaslu, Kepolisian dan TNI. Seluruh undangan sudah kami distribusi ke semua peserta pleno,” ujarnya.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Tri Yulianto mengatakan, untuk pengamanan pada saat pleno di tingkat kabupaten sendiri, dia sudah optimalkan dengan seluruh kekuatan pasukan yang ada. Karena, selain anggota dari Polres, ada juga bantuan pasukan Dalmas dari Polda Maluku Utara (Malut) dan juga dari anggota Brimob. “Ada tiga ring yang kami seting, yaitu ring satu di ruangan pleno, ring dua di pintu masuk dan ring tiga di jalan menuju kantor DPRD Kepsul,” katanya.(DN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *