Jelang Ramadhan : Penutupan Shalawat Muhammad Di Taman Pendidikan Siti Aminah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Penutupan pengajian Jama’ah Dzikir Shalawat Muhammad SAW pimpinan Gus Lukman Hakim Mustain menjelang datangnya bulan suci ramadhan. Rabu malam (17/5/2017) di pelataran Taman Pendidikam Siti Aminah diikuti ratusan Jama’ah baik pria maupun wanita. Pengajian itu juga diikuti pula oleh peserta didik Taman Pendidikan Siti Aminah dibawah naungan Yayasan Abu Adnan. Hanya saja peserta didik yang mengikuti Shalawat Muhammad Rahmatan Lil Alamin terlihat anak SD, SMP, dan SMK.

Lebih lanjut, Shalawatan Muhammad itu dipimpin langsung Gus Lukman Hakim yang juga menjabat sebagai pembina Yayasan Abu Adnan. Sedangkan Ketua Yayasan Abu Adnan dipimpin Hj.Ning Zubaidah Lukman Hakim. Yang dalam sambutannya menyatakan bahwa menjelang bulan suci ramadhan, pengajian Shalawat Muhammad Rohmatan Lil Alamin ditutup dan dibuka lagi secara rutin setelah selesai melaksanakan ibadah puasa.

“Memperbanyak baca Shalawat untuk bekal di akhirat, karena kita akan pulang. Kalau soal asal pulang memang gampang yaitu dimandikan, dikafani, lalu ditanam. Namun setelah itu bagaimana apakah sudah punya bekal apa belum, kita perbanyak shalawat untuk sangu di akhirat,” tandas Ning Zubaidah.

Untuk Shalawatan yang biasa dilaksanakan di Kampus Undar tiap Senin Legi tiap bulan akan dibuka kembali tanggal 28 September 2028. Sedangkan pengajian rutin yang biasa dilaksanakan di Perumahan Gunungsari Indah V/5 Surabaya akan dibuka lagi bulan 30 Agustus 2017 tiap Rabu Pahing.

Sementara rangkaian Shalawat seperti biasa dimulai pembacaan Surat Yassin, Kanzul Arsy, Istighfar Rojak, kemudian pembacaan pembacaan Ratibul Haddad, dan diakhiri oleh pembacaan doa ‘Akaasyah yang dilanjutkan doa – doa penutup. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *