Jembatan Krueng Tingkem Kutablang Bireuen Ditargetkan Rampung Januari 2018

  • Whatsapp
Kondisi jembatan Kutablang yang hampir rampung. Jembatan tersebut ditargetkan dapat difungsikan kembali Januari 2018.

BIREUEN,ACEH,Beritalima – Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang Wilayah Kabupaten Bireuen Jalan Lintas Nasional Medan – Banda Aceh yang roboh dan dibongkar untuk dibangun kembali pada 18 Pebruari 2017 lalu jika tidak ada rintangan ditargetkan bisa difungsikan Januari 2018 mendatang.

“ Target selesai pembuatan Desember 2017 dan dapat dipungsikan awal Januari 2018 apabila tidak terjadi kendala di lapangan, terutama arus sungai , jembatan rangka baja Krueng Tingkeum, Kutablang Kabupaten Bireuen sudah bisa dilewati. Jadi Bus baik dari arah Medan dan Banda Aceh tidak lagi melewati melalui jalan alternatif atau rakit .” Sebut rekanan pelaksana lapangan PT Reskarya, Rusli menjawab beritalima.com , Minggu Sore , 7 Oktober 2017

Disebutkan pembangiunan proyek jembatan yang sempat dihantam sampah kayu balok Jyang dibongkar Pebruari 2017 lalu itu terus dipacu pembangunannua .

Pekerjaan pada pembangunan jembatan rangka baja Krueng Tingkeum, Kutablang, Bireuen hingga saat ini dilaporkan sudah rampung mencapai mencapai 70 persen lebih.

Sementara para pekerja sudah memasuki tahapan- tahapan pemasangan besi pilar (tulangan) di kedua ujung jembatan tersebut dan hampir rampung.

Menyangkut rangkaian lainnya berupa rangka jembatan juga sudah dirampungkan pada lokasi lain dan tinggal di bawa ke lokasi pekerjaan untuk dilakukan pemasangan.

Amatan beritalima.com pengerjaannya menyangkut pemasangan pilar 1 dan 2 bantalan sudah selesai dan sedang dilakukan finishing pengerjaan pengecoran kedua pilar tersebut.

“ Alhamdulillah bila seluruh tahapan pengerjaan pembangunan sesuai jadwal, maka jembatan bisa digunakan awal Januri 2018, kecuali kendala dengan alam, misalnya hujan deras dan pengaruh arus sungai yang deras. “ Tambahnya.

Terkait masalah tersebut, pihaknya meminta masyarakat disepuran jembatan dan di kawasan lokasi untuk tetap mendukung pengerjaan jembatan Krueng Tingkuem, sehingga targetnya segera rampung dan bisa dimanfaatkan.

“ Saya mengapresiasi dukungan masyarakat kawasan Krueng Tingkeum selama ini dan luar biasa membantunya sehingga pelaksanaannya berjalan baik dan lancar. “ Pungkas Rusli. ( Suherman Amin )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *