Jika Terpilih, Jonas-Alo Bakal Naikan Operasional RT-RW Rp10 Juta

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Jonas Salean-Aloysius Sukardan atau paket Sahabat melakukan kampanye terbatas di Kelurahan Naikoten, Kota Kupang, Rabu (2/10/2024).

Dalam kampanye terbatas yang dihadiri ratusan warga, Jonas Salean menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan.

Jika mereka terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, operasional RT, RW akan dinaikan menjadi Rp10 juta per tahun.

“Untuk operasional RT, RW dan kader Posyandu kita tingkatkan satu tahun Rp10 juta. Karena saya butuh mama-mama kader agar kita tidak ada stunting dan gizi buruk balita. Itu tidak termasuk pemberian makanan tambahan (PMT)”, kata Jonas Salean disambut aplaus dari warga yang hadir.

Menurut Jonas, kenaikan operasional RT-RW, karena diberikan tugas tambahan. “Kita fungsikan benar-benar ketua RT-RW. Saya akan berikan tambahan tugas, yaitu pertama wilayah RT harus bersih, dengan dana Rp10 juta bersama warga gotong-royong. Kalau 1.000 lebih RT semua wilayah bersih, kota ini akan bersih”, katanya.

Ke depan, terkait program kemiskinan ini, dirinya akan meminta data kemiskinan di ketua RT. Karena menurut dia, Ketua RT-RW ini yang tahu persis kondisi warganya.

Begitu juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, bakal mengalokasikan dana pemberdayaan ekonomi masyarakat (PEM) sebesar Rp1 miliar per kelurahan.

Dana PEM Rp21 miliar diberikan tanpa bunga. Karena itu, ke depan Ketua LPM harus mengatur dengan baik agar semua warga bisa mendapat pinjaman. (han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait