JOEL Gencar Menjemput Kemenangan

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Pasangan Calon (Paslon) Johanes Rettob dan Emanuel Kemong yang disingkat JOEL resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Mimika Papua Tengah.

Usai melakukan deklarasi di lapangan eks pasar lama, JOEL diarak ribuan simpatisan dan seluruh pimpinan dan pengurus parpol pengusung, sekira pukul 17.29 WIT tiba di kantor KPU, Jalan Hasanudin, Kamis (29/8).

Hingga pukul 19.37 WIT, KPU Mimika nyatakan berkas pendaftaran JOEL lengkap dan diterima.

Calon Bupati, Johannes Rettob saat konferensi pers sampaikan, bahwa hari ini ada deklarasi dan pendaftaran yang dilakukan JOEL, dan dua agenda itu dihadiri oleh masyarakat yang sangat membeludak untuk memberi dukungan.

Selain masyarakat, JOEL juga selalu dikawal oleh seluruh partai pendukung yang senantiasa hadir dengan semangat.

“Hari ini kehadiran masyarakat sangat diluar dugaan kami, ternyata dukungan masyarakat sangat luar biasa dengan tulus hati. Terima kasih JOEL sampaikan kepada masyarakat dan seluruh partai pendukung,” ujarnya.

Rettob sampaikan, JOEL juga telah mendaftar melalui aplikasi Silon ke KPU dan melalui pemeriksaan berkas secara manual, kemudian berkas tersebut dinyatakan lengkap dan diterima untuk mengikuti tahapan selanjutnya pada Pilkada 2024.

“Tahapan selanjutnya adalah, JOEL akan melakukan pemeriksaan kesehatan yang ditentukan KPU di RSUD Mimika pada 30-31 Agustus. Mulai hari ini kami akan taati aturan KPU dalam melaksanakan tahapan berikutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Rettob, JOEL akan terus melakukan konsilidasi di tingkat partai, paguyuban, relawan-relawan, serta seluruh masyarakat Mimika yang kami cintai dalam menjemput kemenangan.

“Kami harap kitas sama-sama untuk tetap berkonsolidasi untuk menjemput kemenangan,” ujarnya.

Ketua Divisi Hukum KPU Mimika, Hironimus Kia Ruma sampaikan, bahwa setelah melalui pemeriksaan, berkas JOEL kami nyatakan lengkap, sehingga kami terima agar selanjutnya mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Dua Paslon sebelum JOEL juga berkasnya kami nyatakan lengkap, dan tidak ada perubahan yang signifikan,” jelas Fransiskus.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait