JOEL Pulang Kampung

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Pulang kampung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dan Emanuel Kemong (JOEL) disambut ribuan warga Distrik Kwamki Narama di Lapangan samping Kantor Distrik, Kamis (10/10/24).

Seluruh masyarakat dari semua suku yang ada dan para tokoh dan elemen masyarakat lainnya sepakat mendukung pasangan JOEL dan membungkus suara untuk JOEL saat pencoblosan tanggal 27 November 2024 nanti.

Johanes Amisim mewakili Suku Amungme Damal dalam orasi dukungannya mengatakan, pihaknya mendukung JOEL jadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika karena akan memperhatikan masyarakat di Kwamki Narama yang selama ini di anak tirikan.

“Kami sangat mendukung bapak dua jadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika, tolong perhatikan warga di Kwamki Narama jangan seperti Bupati sebelumnya,”tegasnya.

Selanjutnya Ever Murib mewakili Suku Dani mengatakan, pihaknya secara resmi menerima JOEL sebagai Bupati dan Wakil Bupati dan akan memberikan semua suara untuk mendukung karena keduanya adalah putra terbaik Kwamki Narama.

“Kami dukung penuh JOEL karena anak Kwamki Narama, maka saya tidak mau minta banyak aspirasi karena mereka dua pasti mengerti apa yang diinginkan masyarakat Kwamki Narama,”ungkapnya.

Ditambahkan Tokoh Agama Lukas Hagabal mengatakan Kwamki Narama adalah mamanya Kabupaten Mimika dan selama ini menangis terus karena tidak pernah diperhatikan, selanjutnya dengan datangnya JOEL akan menghapuskan air mata mama yang terus jatuh hingga saat ini karena tidak pernah tersentuh pembangunan.

“JOEL adalah orang yang akan menghapuskan air mata mamanya Kabupaten Mimika ini, karena bapak dua tidak akan terus membiarkan mama menangis terus, sebab itu jika membiarkan mama tetap menangis maka pembangunan di Kabupaten Mimika tidak akan berjalan baik, karena Bupati-Bupati sebelumnya hanya janji-janji saja,”ujarnya.

Tokoh Pemuda Otea Nus Hagabal mengatakan, pihaknya sangat mendukung JOEL karena jasa Emanuel Kemong untuk anak-anak Kwamki Narama sangat besar. Emanuel Kemong sudah menjadikan banyak anak-anak Kwamki Narama menjadi orang-orang besar. Kemudian Johannes Rettob merupakan birokrasi murni yang sudah teruji dan terbukti kerjanya.

“Tanpa ragu kami berikan dukungan kepada JOEL karena banyak anak-anak Kwamki Narama yang menjadi orang besar karena Emanuel Kemong. Saya minta semua intelektual sadar diri, saya tidak karang-karang karena saya sendiri jadi Pilot karena Emanuel Kemong. Kemudian Johannes Rettob itu birokrasi tulen jadi ini pasangan komplit dan tidak diragukan lagi,”ungkapnya.

Sementara tokoh Perempuan Amungme Merina Amisim berbicara menggunakan bahasa Amungme yang intinya pihaknya mendukung pasangan JOEL karena pasti akan membuat Kwamki Narama lebih maju karena sudah berpengalaman dan memberikan andil di Kwamki Narama

Kegiatan tersebut berjalan dengan meriah, seluruh warga Kwamki Narama memenuhi lapangan dengan suka cita menari Wisisi dengan mendengarkan orasi dari kedua pasangan Calon JOEL.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait