Junaidi Auly Kembali Salurkan Alkes Untuk 11 Faslilitas Kesehatan di Lampung

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Menerima keluhan kekurangan alat kesehatan dari sejumlah rumah sakit di daerah pemilihan, Legislator dapil II Provinsi Lampung, Junaidi Auly berusaha untuk memenuhinya dengan menyalurkan bantuan untuk 11 rumah sakit yang ada di Lampung.

Bantuan itu dimaksduakan untuk membantu tenaga medis melawan wabah virus Corona (Covid-19) yang telah melanda seluruh provinsi dan l3bih 270 kabupaten/kota di Indonesia. “Kami menerima aspirasi dari beberapa Rumah Sakit di dapil dan langsung menyerahkan bantuan berupa Alkes. Harapannya, semoga bermanfaat khususnya untuk tenaga kesehatan”, ungkap Junaidi, Sabtu (25/4)

Dalam keterangan tertulisnya melalui WhatsApp (WA), anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, bantuan yang diberikan Junaidi diantarannya Alat Pelindung Diri (APD) 250 set, 12.000 masker kain, 3.250 masker medis, 3.200 botol hand sanitizer, 1.200 botol strong acid, 15 liter biang disinfektan dan 10 buah Alat semprot disinfektan.

Ada 11 lokasi yang kami salurkan bantuan, diantaranya RS Abdul Moeloek Bandar Lampung sebagai RS rujukan Covid-19 di Provinsi Lampung, RS Hi Kamino Way Kanan, RS Handayani dan Dinas Kesehatan Lampung Utara, RSUD Sukadana Lampung Timur, RSUD Tulang Bawang Barat, RSUD Menggala Tulang Bawang, Klinik Rawat Inap Darussyifa Way Pengubuan dan RS Islam Asy Syifa Bandar Jaya Lampung Tengah, Puskemas Mesuji, RSJ Lampung, dan RSU Al Fauzan di Jakarta.

Dijelaskan Junaidi, penyerahan bantuan merupakan wujud kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19. Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Lampung khususnya dapil Lampung II. “Saya berharap dengan bantuan ini menambah semangat dan rasa aman kepada tenaga kesehatan khususnya di Provinsi Lampung,” demikian Junaidi Auly. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait