Kabid Kasda BPKAD Halbar Diperiksa Kejari Halbar Terkait SP2D Pembangunan Gedung Malaria Center.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com – Kepala Bidang kas daerah (Kasda) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Barka Soamole diperiksa Kejasaan Negeri (Kejari) Halbar, Senin (30/12/2019). Barka diperiksa penyidik terkait dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) pembangunan gedung malaria center di lingkup kantor bupati halbar.

Pemeriksaan terhadap mantan  kepala Unit Layanan Pengadaan ini dilakukan di ruang pidana khusus (Pidsus) kantor Kejari sejak pukul 11:00 WIT hingga 11:30 WIT.
Kasubsi penyidikan kejari Halbar Galih Martino, saat  dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

“Iya tadi,  kita ada panggil pak Barka untuk dimintai keterangan terkait dengan Surat Perintah Pencairan Dana, (SP2D) pembangunan gedung malaria center.”ungkapnya

Saat disentil, alasan apa, Kabid Kasda diperiksa, Gali menjelaskan, dia diperiksa hanya untuk memastikan Surat Perintah Pencairan Dana benar atau tidak yang dilakukan oleh dirinya.

‘’Jadi kita hanya mintai keterangan ke pak Barka untuk memastikan benar atau tidak SP2D diturunkan ke Bank BPD atau Bank Maluku Malut untuk dilakukan pencairan anggaran pembangunan gedung malaria center.”Jelasnya.

Sekedar diketahui, paket pekerjaan pembangunan gedung malaria center melekat di Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat yang dikerjakan oleh PT. AlBARKAH ABDUL AZIZ dengan nomor kontrak: 440/062/KONTRAK/pmc/DAK-KES/2018, dengan nilai kontrak: Rp.2.620.000.000 waktu pelaksanaan 150 hari kalender tahun anggaran 2018 (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *