Kader Bela Negara Jatim Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Indonesia bisa merdeka karena adanya harapan dan pengorbanan dari semua rakyat. Adanya dua hal tersebut, terbangunlah rasa persatuan Indonesia yang menjadi syarat utama dalam memerdekakan Indonesia dari belenggu penjajah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, di Tugu Pahlawan, surabaya,(Jumat10/11).

Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim menegaskan, harapan dan pengorbanan melahirkan Indonesia. Oleh sebab itu, harapan dan rasa rela berkorban kepada tanah air wajib dirawat eksistensinya. “Tujuannya adalah agar Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan menjadi bagian penting bagi dunia,” jelasnya.

Kader Bela Negara Jatim saat mengikuti Gladi Bersih Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan Surabaya (9/11)

Tampak di barisan Peserta Upacara satu barisan Kader Pembela Negara Jawa Timur mengikuti jalannya upacara di Hari Pahlawan 10 November 2017 di Tugu Pahlawan Surabaya.

” Secara rutin pada hari – hari besar nasional kami kader bela negara dilibatkan oleh pemprov Jatim untuk menjadi Pasukan Bela Negara ” Tambah Yafety, SH Sekretaris Bela Negara Jatim.

(rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *