Kades Labuhan Lalar, MTQ Ke-XIX Tahun 2023 Tingkat Kecamatan dengan Motto Al-Qur’an Jadikan Sebuah Motifasi Pegangan Hidup

  • Whatsapp

SUMBAWABARAT NTB.beritalima.com|
Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Taliwang Ke-XIX Tahun 2023 Berlangsung Meriah Ketua DPRD Sumbawa Barat Kaharudin Umar secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan Menabuh Beduk. Bertempat di Lapangan Camba Tua Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (14/7/2023).

Dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf yang di ikuti oleh Kafilah 16 Desa dengan peserta mencapai sekitar 1.000 orang dengan diiringi Drum Band dari SDN 1 Labuhan Lalar.Sedangkan paduan suara dari Ibu-Ibu PKK Desa Labuhan Lalar dengan menyanyikan Mars MTQ,acara ini yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Juli 2023 s.d 18 Juli 2023.

Kepala Desa Labuhan Lalar, Rahmanuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada pemerintah Kecamatan yang sudah di percaya sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-XIX Tahun 2023 Desa Labuhan Lalar.

” Alhamdulilah Desa Labuhan Lalar mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke XIX Tingkat Kecamatan Taliwang yang di ikuti oleh 9 Desa dan 7 Kelurahan. Dan itu adalah filosofi daripada Asmaulhusna nama – nama Allah, karena kami menjadi tuan rumah dan tambah 1 lagi menjadi sifat 20, dari pasal pertama sifat 20 itu memberikan perwujudan kebesaran Allah sudah di nampakan dengan menjadi tuan rumah MTQ Ke XIX di Desa Labuhan Lalar,” terang Kades Rahmanuddin

Lanjut Kades Rahmanuddin, dan kita akan menjadi saksi sejarah hari ini bahwa Perahu, Bintang dan Bulan bagian daripada bentuk panduan Navigasi Masyarakat nelayan untuk mengarungi Samudra dengan menaiki perahu,dengan Motto Al-Qur’an jadikan sebuah motifasi pegangan hidup dan jati diri,dan ini menjadi branding nya. Sangat luar biasa sekarang ini di MTQ Ke XIX paling terbanyak peserta 387 dari semua Kafilah di semua Desa.

” Alhamdulilah kami semua kompak saling menunjang dengan Kadus, RT, Linmas, Kader PKK, TGA, Kader Posyandu, AGR, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami simbiosis saling menunjang. Semenjak kepemimpinan saya memasuki Tahun ke 4, Tahun 2020 di Kelurahan Dalam kita hanya menyumbang Kafilah 5, kemudian di Kelurahan Bugis Tahun 2021 kita terbanyak jumlah Kafilahnya, di Desa Kertasari Tahun 2022, kita yang terbanyak Kafilahnya akan tetapi belum beruntung, dan Tahun ini 2023, jumlah Kafilah dari Desa labuhan Lalar sebanyak 33 ,” jelasnya

Kades Rahmanuddin berharap sebagai manusia yang beriman sudah tentu,
” Lewat momentum MTQ Ke XIX Tingkat Kecamatan Taliwang di Desa Labuhan Lalar, bahwa selama ini Labuhan Lalar tidak tidur dan sekarang akan bangkit dengan kita melantunkan ayat- ayat suci Al-Qur’an sejatinya Kalam Allah itu sangat luar biasa mudah-mudahan akan lahir Qori dan Qoriah yang terbaik dari semua mata lomba.Kita tetap optimis jauh sebelumnya kita sudah mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Camat Taliwang Aku Nurrahman S.Pd,.MM.Inov dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Labuhan Lalar Rahmanuddin bersama Staf Desa, PKK, AGR,Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta peran Masyakarat dalam waktu lima hari mampu membuat tempat MTQ Ke-XIX semegah dan semeriah ini.

” Dalam pembukaan MTQ Ke-XIX Tahun 2023 ini 100 persen meriah,namun yang kami harapkan dengan berjalannya waktu pelaksanaan MTQ Ke-XIX hingga selesai dengan semeriah ini,ya minimal 80 hingga 50 persen untuk memeriahkan pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-XIX Tahun 2023,” harapnya

Selanjutnya dalam pembukaan MTQ Ke-XIX Tingkat Kecamatan di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharudin Umar, Wakil Ketua DPRD Merliza, Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang,Kapolsek Taliwang yang diwakili IPDA Saidi,Sekcam Taliwang Hasdar Jafar,Dewan Hakam MTQ,Kades dan Lurah se Kec Taliwang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kec Taliwang.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait