Kadis Perpustakaan Leo Sunarta Kunjungi Budi Daya Cacing Air

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kepala Dibas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. H Leo Sunarta Marpaung, MMA, hari selasa kemarin melakukan kunjungan kerja ke tempat pembudidayaan cacing air yang dilakukan oleh Komunitas baca perpustakaan desa lingga tiga, untuk melihat dari dekat kegiatan Komunitas pojok baca “Aan Ikan” Perpustakaan Desa Lingga Tiga ini, Rabu (28/11/2018).

Komunitas baca Perpustakaan Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu sudah sejak bebeberapa waktu lalu membudidayakan cacing air sebagai pakan ikan non pabrikan, dimana pembudidayaan cacing air ini dilakukan melalui pojok baca “Aan Ikan”, dengan tujuan untuk meningkatkan produksi ikan. Sekaligus memperkecil pengeluaran biaya pemeliharaan (cost) beternak ikan di kolam air tawar.

Selain itu, menurut pembudidaya yang bernama Waris, cacing air berjenis “Azola” tersebut berguna untuk meningkatkan produksi ternak ikan.

Didampingi Kepala Desa Lingga Tiga, Supriyanto, Leo Sunarta berharap kiranya kegiatan ini hendaknya dapat diteruskan dan ditingkatkan, program ini tentunya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *