KAI Ajak Masyarakat Manfaatkan Libur Nasional dan Cuti Bersama 2025 Dengan Bijak

  • Whatsapp
KAI ajak masyarakat manfaatkan libur nasional dan cuti bersama 2025 dengan bijak (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com| – PT Kerete Api Indonesia atau KAI (Persero) ajak masyarakat manfaatkan kesempatan libur nasional dan cuti bersama pada 2025 dengan bijak. Di 2025, Pemerintah telah resmi menetapkan 17 hari libur nasional dan 10 hari cuti bersama.

“Naik kereta api (KA) bukan hanya tentang mencapai destinasi tujuan. Ini adalah pengalaman menyenangkan karena dengan kereta api pelanggan dapat menikmati pemandangan indah tanpa khawatir macet maupun bahaya lalu lintas karena lelah mengemudi,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba.

Anne menyampaikan, masyarakat dapat memilih perjalanan KA sesuai anggaran. Mulai dari kereta ekonomi dengan pilihan jauh lebih nyaman seperti KA New Generation, atau memilih fasilitas lebih dengan KA Eksekutif, Luxury, Panoramic ataupun Compartemen.

Ada sejumlah tips jika pelanggan KA ingin berlibur dengan membawa anak:

  1. Manfaatkan Aplikasi Access by KAI. Unduh aplikasi ini untuk memudahkan pemesanan tiket, akses layanan tambahan, dan fitur e-boarding pass. Cukup tunjukkan barcode atau gunakan fitur face recognition!
  2. Pesan Tiket Jauh-jauh Hari. Dapatkan harga lebih murah dan pilih tempat duduk yang nyaman. Tiket bisa dipesan hingga 45 hari sebelum keberangkatan.
  3. Jangan Telat Datang ke Stasiun. Usahakan tiba minimal 30 menit sebelum keberangkatan untuk menikmati suasana stasiun dan kuliner yang tersedia.
  4. Bawa Barang Bawaan Secukupnya. Pilih barang penting agar perjalanan lebih praktis. Anda juga bisa menggunakan jasa porter jika diperlukan.
  5. Selalu Awasi Anak Anda. Keselamatan anak adalah prioritas utama, terutama di stasiun yang ramai. Pastikan untuk selalu mengawasi mereka.
  6. Manfaatkan Fasilitas Ramah Anak. KAI menyediakan taman bermain dan ruang laktasi di stasiun, serta fasilitas di dalam kereta untuk kenyamanan anak dan orang tua.
  7. Nikmati Kuliner dengan Railfood. Pesan makanan dari tempat duduk Anda dan nikmati berbagai menu kuliner khas kereta api selama perjalanan.

“Mempersiapkan perjalanan dengan kereta api melalui perencanaan yang matang tentunya akan jauh lebih baik. Tandai kalender Anda dan siapkan rencana perjalanan kereta api bersama keluarga. Atau ajak teman-teman dekat berlibur bersama dan buat liburan Anda menjadi pengalaman seru yang penuh kenangan indah,” saran Anne.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait