KAI Daop 8 Surabaya Buka Peluang Kerja Sama Branding di Stasiun dan Kereta

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya membuka kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk bekerja sama dalam program branding di stasiun, kereta dan hak penamaan (naming rights) stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya.

Dengan jumlah penumpang sebanyak 2.707.109 di September 2024, yang terdiri dari 473.189 penumpang keberangkatan KA jarak jauh dan 870.048 penumpang keberangkatan KA lokal, serta 482.347 penumpang kedatangan KA jarak jauh dan 881.525 penumpang kedatangan KA lokal, KAI Daop 8 Surabaya menawarkan peluang besar bagi mitra bisnis untuk meningkatkan eksposur brand di hadapan publik yang luas.

KAI Daop 8 Surabaya memiliki 52 stasiun di 12 Kabupaten/Kota dengan jumlah perjalanan KA perhari sebanyak 49 keberangkatan KA Jarak jauh dan 64 KA lokal. Beberapa Stasiun telah terhubung dengan angkutan lanjutan, baik itu online ataupun konvensional seperti Damri, Wira Wiri, ataupun Aero Trans.

Konektivitas tersebut memungkinkan menarik minat pelanggan untuk menggunakan KA ataupun jangkauan pengguna semakin luas dan memberikan eksposur yang lebih besar bagi mitra bisnis yang berkolaborasi dalam program branding dan naming rights.

Melalui program hak penamaan (naming rights) stasiun, mitra tidak hanya akan mendapatkan eksposur visual, tetapi juga mendapatkan penyebutan nama brand secara langsung dalam setiap perjalanan Kereta Api.

Setiap kali kereta tiba atau berangkat dari stasiun, nama stasiun yang disematkan dengan brand mitra akan disebutkan dalam pengumuman, dan tercetak dalam semua tiket KA. Hal ini memberikan peluang yang sangat efektif untuk menanamkan brand mitra ke dalam ingatan para pengguna KA secara berulang, menjadikannya bagian dari pengalaman harian pengguna ketika beraktivitas ataupun traveling.

Sedang pada rangkaian kereta, mitra bisa melakukan Body branding di seluruh rangkaian KA tersebut. Produk bisa ditampilkan secara visual ketika KA tersebut beroperasi dari stasiun keberangkatan hingga di stasiun kedatangan sesuai relasi KA tersebut. Selain itu, mitra juga bisa memanfaatkan cover seat di tiap tempat duduk di seluruh rangkaian kereta api.

Program iklan di kereta dan stasiun wilayah Daop 8 memungkinkan mitra untuk menampilkan iklan mereka kepada puluhan ribu pengguna KA setiap harinya. Iklan di dalam kereta maupun di stasiun menawarkan frekuensi tinggi dan captive audience, menjamin bahwa pesan brand akan dilihat secara konsisten oleh target audiens.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan, peluang kerja sama branding di stasiun dan kereta ini sangat terbuka bagi instansi atau perusahaan yang ingin memanfaatkannya.

“Program yang kami tawarkan merupakan kesempatan untuk meningkatkan citra produk dari perusahaan itu sendiri. Dengan semakin meningkatnya pelanggan KA, otomatis produk yang dipromosikan di stasiun dan kereta akan semakin tinggi exposurenya, khususnya dari pelanggan KAI,” tutupnya. (Gan)

Teks Foto: KAI Daop 8 Surabaya buka peluang kerjasama branding di 52 stasiun dan 49 KA jarak jauh serta 64 KA lokal.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait