KAI Diskon Tiket Hingga Harga Rp78 Ribu, Pemesanan Cuma 3 Hari

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, sebanyak 19 KA jarak jauh keberangkatan Daop 8 Surabaya mendapatkan diskon bayar hanya 78% hingga harga tiket hanya Rp 78.000,-.

Promo “Satset” (Saatnya Merdeka dari Macet) ini berlangsung untuk pemesanan tiket pada 16 sampai 18 Agustus 2023 untuk keberangkatan KA pada 17 hingga 26 Agustus 2023. Dan ini hanya diberlakukan untuk pembelian melalui aplikasi Access.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, Promo Satset ini tujuannya untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan di momen perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78. “KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik KA dengan tarif yang sangat terjangkau,” ujar Luqman, Minggu (13/8/2023) pagi.

Dijelaskan, ada 2 mekanisme pada Promo Satset ini. Pertama, Promo Reguler, dimana pelanggan cukup membayar tiket sebesar 78% dari subkelas terendah KA jarak jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. KAI menyediakan 13.140 tiket KA jarak jauh untuk Promo Reguler ini.

Kedua, Promo Flash Sale, dimana KAI menjual tiket hanya Rp78.000,- saja untuk KA jarak jauh kelas eksekutif. Tiket Promo Flash Sale ini dapat dibeli pada pukul 12.00 sampai 13.00 dan 19.00 sampai 20.00, selama promo berlangsung. KAI menyediakan 6.920 tiket untuk Promo Flash Sale ini.

Sebanyak 19 KA jarak jauh keberangkatan Daop 8 Surabaya yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale itu di antaranya Bima (Surabaya Gubeng – Gambir pp), Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp), Brawijaya (Malang – Gambir pp), Gajayana (Malang – Gambir pp), dan Gaya Baru Malam Selatan (Surabaya Gubeng – Pasar Senen pp).

Selain itu Gumarang (Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp), Harina (Surabaya Pasar Turi – Bandung pp), Kertanegara (Malang – Purwokerto pp), Malabar (Malang – Bandung pp), Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng – Bandung pp), Ranggajati (Cirebon – Surabaya Gubeng – Jember pp), dan Sancaka (Surabaya Gubeng – Yogyakarta pp).

Juga, Sembrani (Surabaya Pasar Turi – Gambir pp), Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung pp), Wijayakusuma (Ketapang – Surabaya Gubeng – Cilacap pp), Jayakarta (Surabaya Gubeng – Pasar Senen pp), Kertajaya (Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp), Majapahit (Malang – Pasar Senen pp), dan Matarmaja (Malang- Pasar Senen pp).

“Segera download aplikasi Access di Google Play Store maupun Apple App Store. Aplikasi Access merupakan revamp atau peningkatan kinerja aplikasi pemesanan tiket KA yang sebelumnya bernama KAI Access,” lanjut Luqman.

Disamping peningkatan fitur yang sudah ada saat ini, KAI juga mengembangkan fitur layanan baru yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pengguna, dengan 4 fitur unggulan yang diusung, di antaranya Trip Planner, Reservasi Hotel, Live Tracking dan Loyalty Poin.

“Semoga dengan hadirnya Promo Satset, aplikasi Access semakin diminati oleh masyarakat serta membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api jarak jauh dengan tarif yang menarik,” pungkas Luqman. (Gan)

Teks Foto: Penumpang KA ketika mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun lalu. (Dok).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait