KAI Operasikan Rangkaian Ekonomi ‘New Generation’ Pada KA Dharmawangsa

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT KAI (Persero) kembali meningkatkan layanan dengan menghadirkan rangkaian kereta Ekonomi ‘New Generation’ pada KA Dharmawangsa relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen.

Rangkaian Ekonomi ‘New Generation’ ini mulai beroperasi Kamis (17/10/2024), berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 22.30 dan tiba di Stasiun Pasarsenen pukul 09.01.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, rangkaian kereta Ekonomi ‘New Generation’ pada KA Dharmawangsa ini berkapasitas 72 tempat duduk dan berjenis ‘captain seat’.

“Tentu, pelanggan akan semakin nyaman, karena selain ‘leg-room’ lebih luas, sandaran kursi dapat diatur kemiringannya dan juga dapat diatur sesuai arah laju KA ataupun berhadapan,” ungkapnya.

Kelebihan kereta ekonomi ‘New Generation’ lainnya, dilengkapi dengan ‘Public Information Display System’ (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu, toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan kloset duduk, serta nuansa interior lebih cerah.

Dalam operasional KA Dharmawangsa sebelumnya memiliki stamformasi 3 kereta eksekutif dengan jumlah 150 tempat duduk, 6 kereta ekonomi dengan jumlah 480 tempat duduk, dan 1 kereta makan pembangkit, sehingga mampu mengakomodir 590 pelanggan.

Sedangkan mulai Kamis (17/10/2024), KA Dharmawangsa memiliki stamformasi 3 kereta eksekutif dengan kapasitas 150 tempat duduk, 6 kereta Ekonomi ‘New Generation’ dengan kapasitas 432 tempat duduk, dan 1 kereta makan pembangkit.

“Total dengan rangkaian Ekonomi ‘New Generation’, KA Dharmawangsa dapat mengakomodir 582 pelanggan,” ucapnya.

Hadirnya kereta ekonomi New Generation ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan pada pelanggan, sekaligus memberikan ‘Customer Experience’ dengan menggunakan transportasi kereta api.

“Bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan KA Dharmawangsa dapat melakukan pemesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id maupun channel penjualan resmi lainnya,” pungkas Luqman. (Gan)

Teks Foto: Rangkaian Kereta Ekonomi ‘New Generation’ pada KA Dharmawangsa yang mulai dioperasikan Kamis (17/10/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait