Kalahkan NTT, Sepakbola Jatim Lolos ke Semifinal

  • Whatsapp

Pemain Jatim (hijau) ditackling pemain NTT di babak delapan besar, Jumat (13/9/2024) malam.

BANDA ACEH, Beritalima.com-
Tim sepakbola Jatim akhirnya lolos ke babak semifinal PON XXI 2024.. Kepastian diperoleh setelah Jatim mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) 1-0 pada babak delapan besar di Stadion H Murthala, Kota Banda Aceh, Jumat (13/9/2024) malam.

Satu-satunya gol Jatim dicetak oleh Wigi Pratama pada menit ke-6. Tertinggal 0-1, NTT berupaya menekan dan sempat beberapa kali menciptakan peluang untuk cetak gol. Namun, berkat penampilan Aldino Fanani yang cemerlang di bawah mistar, skor tidak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Jatim memastikan lolos ke babak semifinal yang digelar di tempat yang sama, Senin (16/9)2024). Jatim akan menghadapi pemenang pertandingan antara Aceh lawan Sulawesi Tenggara, Sabtu (14/9/2024).

Tim sepakbola Jatim di PON 2024..(Foto:KONI Jatiim).
Pelatih sepakbola Jatim Fakhri Husaini mengaku bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya mengalahkan NTT di babak delapan besar.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan laga babak delapan besar dengan baik. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemain. Mereka tampil luara biasa, berjuang sepanjang laga untuk olos ke babak semifinal,” katanya ketika dihubungi usai laga.

Menurut Fakhri, kemenangan ini diraih dengan kerja keras, karena pemain NTT juga mampu memberikan perlawanan sepanjang laga.

Untuk itu, lanjut Fakhri, anak asuhnya agak terkuras tenaganya. Sehingga, waktu istirahat selama dua hari ini akan digunakan untuk recovery sekaligus evaluasi.

Pasalnya, ia menilai masih ada beberapa kelemahan yang terjadi dalam laga lawan NTT. “Tapi, secara umum, saya bangga dengan apa yang sudah diperlihatkan pemain sepanjang laga tadi,” ungkap mantan pelatih Timnas U-16 ini.

Mengenai laga semifinal, Fakhri mengaku akan menunggu pemenang laga Aceh lawan Sulteng. Siapa pun yang akan dihadapi, ia tidak mempersoalkan.

“Kedua tim ini sudah kami lihat penampilannya,” pungkas Fakhri.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait