Kali Cakung Lama Akan Diperlebar Sepanjang 2 Kilo Meter

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Kali cakung lama yang terletak di kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading dan Kelurahan Suka Pura, Cilincing Jakarta Utara akan di perlebar sepanjang dua kilo meter.

Menurut Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang, kali Cakung Lama yang akan dilebarkan tersebut sepanjang kurang lebih dua kilometer. “Suku Dinas Sumber Daya Air yang akan melakukan pelebaran kali tersebut,”terang Abdul Buang, Minggu (07/05/2017).

Abdul Buang mengaku telah memberikan sosialisasi kepada warga terkait pelebaran kali Cakung Lama tersebut. “Sekitar 80 rumah di Kelurahan Pegangsaan Dua dan Kelurahan Sukapura yang berada di tepi kali akan terkena dampak. Warga bersedia untuk membongkar sendiri bangunan milik mereka karena berdiri di lokasi yang seharusnya tidak boleh berdiri bangunan,”kata Abdul Buang.

Sebelum melakukan pelebaran, baik Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang dan Lurah Sukapura, Tri Budiono bersama warga dan pengurus RT serta RW melakukan pengukuran Kali yang akan dilebarkan.Sementara, saat ini Sudin Sumber Daya Air telah menurunkan dua alat berat untuk melakukan pengerukan di Kali Cakung Lama.

Kali Cakung Lama tersebut, akan dilebarkan berukuran lima meter. “Untuk 2,5 meter di Kelurahan Pegangsaan Dua dan sisanya di Kelurahan Sukapura,” terang Abdul Buang. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *