Kampanye Damai Pilkada 2024

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Jalan WR. Supratman Mimika Baru, Rabu (24/9/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mimika yaitu Alexander Omaleng dan Yusuf Romber (AIYE) , Maximus Tipagau dan Peggy Patricia Patipy (MP3), Johannes Rettob dan Emanuel Kemong (Joel). Ketiga Paslon hadir bersama tim sukses, dan partai politik pendukung masing-masing.

Ketua KPU Mimika, Dete Abugau mengatakan, deklarasi Kampanye dapat dilakukan hari ini karena adanya dukungan semua stakeholders, masyarakat dan simpatisan, artinya Pilkada di Mimika kedepan akan berjalan dengan aman damai, dan menghasilkan pimpinan yang di harapkan.

“Jangan memilih karena uang, Money Politik sangat tidak diizinkan, maka saya mengajak kepada penyelenggara harus netral mulai dari KPPS, PPS, PPD bahkan KPU harus netral, dimana KPU bekerja dengan aturan PKPU. Kandidat boleh menawarkan ide dan program sehingga kedepannya masyarakat dapat menilai,” ujarnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Willem Naa saat membacakan sambutan Pj Bupati mengatakan, melalui moment ini dapat diperoleh kontribusi pemikiran, langkah dan impementasi yang positif untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pesta demokrasi pemilukada tahun 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, dapat menggunakan haknya dengan bijak. Saya juga ingatkan pentingnya netralitas ASN, TNI-Polri dan profesionalitas penyelenggara untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilukada 2024, dengan menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak terlibat dalam politik praktis selama pilkada berlangsung,” ujarnya.

Ia juga mengimbau untuk seluruh pihak yang terlibat dalam kampanye nantinya dapat menjaga integritas. bagi pasangan calon, seluruh partai pendukung dan seluruh tim sukses.

“Saya sangat berharap seluruh jajaran pemilu independen, netral, dan bisa menjagaintegritas. Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif menjelang pilkada serentak 2024, jangan mudah percaya ataupun terpengaruh terhadap berita ataupun isu-isu hoax, yang belum pasti kebenarannya,“ ungkapnya.

Sebelumnya ketiga Paslon bersama simpatisan melakukan pawai keliling kota Timika.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait