Kapan Lagi Ada TMMD Disini Lagi Pak ….??

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – BERITALIMA.COM – Winarso (55) warga Desa Pasegeran Rt. 01 rw. 03 yang kesehariannya bekerja sebagai petani jagung, tidak menyangka dan bermimpi bahwa desanya akan dijamah TNI melalui TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara. Sabtu (7/7/18).

Ia, mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Kodim 0704 Banjarnegara serta Pemkab Banjarnegara, dengan adanya pemerataan pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler 102. Pasegeran dibangun jalan pertanian dengan betonisasi sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter, sehingga dapat dilalui kendaraan bermotor roda empat, guna memangkas biaya produksi dan pemasaran hasil panen warga.

”Saya merasa sangat senang dan bangga dengan ada TMMD, wajah jalan desa kami telah dirubah, semula bagaikan melewati sungai kering dengan batuan yang menjulang dan sangat membahayakan warga desa kami dari dan akan pergi menuju ke sawah atau kebun maupun desa tetangga,” terangnya.

“Semoga amal kebaikan Bapak-bapak tentara dan semua pihak yang telah membangun desa kami mendapatkan pahala dari Alloh. Hanya saja, saya menaruh harapan besar tentang adanya kegiatan yang sama kedepannya. “Saya akan kehilangan, saat mendengar jika nanti TMMD ini akan berakhir 11 Agustus mendatang. Kapan ya Pak, desa kami ada TMMD lagi seperti ini lagi…?” tanya Winarso kepada Serda Sudi Waluyo anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara, saat beramah tamah dengan warga Desa Pasegeran yang sedang melaksanakan istirahat dilokasi rabat beton TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara.

Kebersamaan yang terlihat antara salah satu anggota Kodim 0704 Banjarnegara saat bercengkerama beristirahat sambil membagikan rokok miliknya kepada warga tersebut, sekaligus mendengarkan keluh kesah kondisi jalan sebelum dibangun TNI.

“Suka dukanya rakyat pegunungan, Winarso ngobrol panjang lebar dengan saya. Saya masih teringat ucapannya yang mengatakan “Matur nuwun Pak Sudi desa kami dibangun,” senyum Serda Sudi bangga mendapatkan tanggapan positif dari warga, serta bingun akan menjawab pertanyaan warga bahwa TMMD saja belum dibuka, salah satu warga sudah bertanya kapan aka nada lagi kegiatan TMMD serupa.

Jelang upacara pembukaan TMMD 11 Juli 2018, segala persiapan upacara pembukaan TMMD Reguler 102 di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum terus di lakukan dari hari H-3, termasuk penyiapan kebersihan lapangan tempat upacara pembukaan. Segenap anggota Kodim Banjarnegara yang dibantu para perangkat desa dan warga desa setempat, melakukan pembersihan lapangan.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *